Ada Tempat Belajar Dunia Otomotif di Kawasan Tangerang

Peresmian tempat BMW Group Training Center baru di Tangerang
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – BMW Group Indonesia baru saja meresmikan Training Center terbaru, dengan fokus pada pembelajaran dunia otomotif. Tempat tersebut berada di kawasan Tangerang, tepatnya BSD. 

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Perusahaan asal Jerman itu menghadirkan tempat ini, dengan tujuan untuk terus berikan pengetahuan dan keahlian yang diperlukan untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan. Supaya memenuhi hal tersebut, mereka bekerja sama dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan program ini dibuat untuk mendukung perkembangan generasi muda Indonesia, dengan memberikan kesempatan bagi para siswa terpilih untuk mendapatkan beragam pelatihan khusus otomotif dan kesempatan direkrut langsung oleh perusahaan.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

“Hari ini merupakan pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia, dengan peresmian Academy with Sustainability in Mind: BMW Group Training Center di Green Office Park, Tangerang Selatan. Adanya program khusus perusahaan dilaksanakan untuk mendukung generasi muda di Indonesia terhadap industri otomotif,” ujar Ramesh dalam acara peresmian, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 30 Juni 2022.

Diketahui, tempat ini memiliki luas tanah 843 m2 dan memiliki nilai investasi lebih dari Rp30 miliar. Hal itu sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap industri otomotif Tanah Air. Terdapat beberapa fasilitas di dalamnya untuk mendukung aktivitas kegiatan pembelajaran.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Adapun fasilitas yang diberikan di antaranya dua ruang kelas, pembelajaran berbasis full digital training, dan aspek sustainability diterapkan pada semua peserta dan tenaga ahli. Saat ini, sudah ada 10 peserta yang telah diseleksi ketat oleh perusahaan di masing-masing SMK.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan menambahkan pihaknya telah melakukan rencana ini selama dua tahun yang dimulai dari pencarian lokasi yang tepat dan strategis. Setelah mendapatkan lokasi yang tepat, mereka langsung membuat gedung dengan kurun waktu yang singkat.

“Semakin adanya perkembangan perusahaan, kami membutuhkan training center baru. Oleh karena itu, kami melakukan rencana dua tahun agar menemukan lokasi yang tepat. Hal ini salah satu bentuk keseriusan kami. Menariknya, pembangunan gedung hanya singkat kurang lebih satu tahun yang sebelumnya hanya parkiran kosong,” tambah Ariefin.

Sebagai tambahan informasi, program pembelajaran ini akan terus berlanjut ke depannya dengan ekstimasi waktu 10 bulan per kelompok. Jika ada sekolah yang berminat bisa mengajukan ke BMW Group Indonesia, nantinya akan diseleksi dalam tiga tahap, termasuk hiring dan interview.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya