Menjelang Idul Adha, Korlantas Polri Siap Mengamankan Lalu Lintas

Pasukan Polri untuk pengamanan Pemilu 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA Otomotif – Sebentar lagi lebaran Idul Adha akan tiba. Banyak dari masyarakat umat muslim di Indonesia, tengah mempersiapkan kegiatan suci tersebut.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Tak ketinggalan juga Korlantas Polri, yang sedang mempersiapkan pengamanan lalu lintas menjelang lebaran Idul Adha. Bahkan mereka telah membuat skema, agar masyarakat khususnya pengguna jalan bisa merayakannya dengan lancar.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengamanan lalu lintas ini sesuai yang disampaikan oleh pemerintah. Hal itu untuk memastikan, kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

“Ya untuk Polda sudah siapkan pengamanan Idul Adha sesuai pengumuman yang sudah disampaikan pemerintah,” ujar Dedi, dikutip VIVA Otomotif dari Korlantas Polri, Jumat 1 Juni 2022.

Jalan tol Semarang-Solo di Bawen terpantu lancar, Minggu, 8 Mei 2022.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Lebih lanjut, Dedi memberitahu bahwa pihaknya juga telah menyiapkan antisipasi di jalan tol maupun jalan biasa. Antisipasi ini dilakukan, agar mengurangi kemacetan saat libur hari raya Idul Adha.

“Untuk Korlantas juga siapkan pengamanan di jalur-jalur tol, nanti dari kami ada sejumlah polri yang bertugas di jalan tol untuk memastikan perjalanan tetap kondusif,” tambahnya.

Korlantas polri berharap, skema pengamanan lalu lintas ini bisa berjalan dengan baik sesuai prediksi mereka. Untuk itu, sebagai masyarakat pengguna jalan baik itu roda dua maupun roda empat tetap mematuhi peraturan lalu lintas di jalan.

Sebagai tambahan informasi, Kementerian Agama telah memutuskan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H jatuh pada hari Minggu 10 Juli 2022. Ketetapan ini diambil setelah pemerintah menggelar Sidang Isbat Awal Zulhijah pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu. 

“Secara mufakat bahwa 1 Zulhijah jatuh pada Jumat 1 Juli 2022 masehi,” ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dalam konferensi pers di Auditorium HM, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya