Ganti Rugi Asuransi Enggak Selalu Diberikan ke Pemilik Kendaraan

Ilustrasi kecelakaan mobil
Ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Otomotif – Saat membeli kendaraan dengan sistem pembayaran kredit, maka konsumen diwajibkan untuk mendaftar perlindungan asuransi. Tak heran, jika kemudian ada biaya tambahan yang harus dibayar setiap bulan.

Fungsi dari asuransi adalah untuk jaga-jaga jika terjadi musibah, misalnya kendaraan hilang dicuri atau mengalami kerusakan parah.

Dengan adanya proteksi asuransi, maka pemilik bisa mengajukan klaim untuk mendapatkan ganti rugi. Namun, tidak semua proses penggantian diberikan ke mereka.

Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra, L Iwan Pranoto mengatakan bahwa belum banyak orang yang mengetahui mengenai hal tersebut.

Ilustrasi kecelakaan mobil.

Ilustrasi kecelakaan mobil.

Photo :
  • Dok. TMC Polda Metro Jaya

“Misalkan mobil hilang dicuri dan statusnya masih kredit, maka ganti rugi tidak akan diberikan ke pengguna kendaraan itu,” ujarnya saat berkunjung ke VIVA belum lama ini, dikutip Minggu 17 Juli 2022.

Iwan menuturkan, alasan dari mengapa pihak asuransi tidak membayarkan ganti rugi ke pengguna kendaraan berkaitan dengan status dari unit tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title