Daftar Merek yang Bakal Hadir di GIIAS 2022

Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA Otomotif – Pameran otomotif berskala mewah, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 bakal digelar pada 11 hingga 21 Agusuts mendatang di BSD City, Tangerang, Banten.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Kegiatan tersebut akan memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia. Bintang utamanya yakni kendaraan listrik, yang dikembangkan oleh beberapa produsen mobil, serta inovasi terbaru.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bentuk komitmen pihaknya dalam industri otomotif saat ini untuk memberikan informasi, edukasi, dan pengalaman tentang perkembangan industri otomotif Tanah Air. Ada banyak produk baru yang akan launching di pameran ini.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Press conference GIIAS 2022 terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

GIIAS 2022 nanti, akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi baru berupa kendaraan listrik yang disematkan baterai, sebagai bentuk dukungan upaya dan arahan pemerintah Indonesia dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan,” ujar Nangoi di Grand Sheraton Hotel Jakarta, dikutip Rabu 20 Juli 2022.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Selain itu, Nangoi menyampaikan bahwa sebagian besar produsen mobil yang berada di Indonesia hadir dalam pameran ini. Bahkan ada 100 lebih merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022.

“Saat ini yang sudah terkonfirmasi di acara GIIAS 2022 dari APM atau Agen Pemegang Merek sebanyak 25 yang juga akan memberikan informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar sesuai denga karakter,” tambahnya.

Adapun total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi seperti, Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Selain itu, ada juga dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan beberapa dari mereka memperkenalkan produk baru kepada masyarakat dengan berbagai keunggulan, salah satu kendaraan listrik. 

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai. Nantinya para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor EV, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain,” tambah Rizwan.

Sedikit informasi, pameran GIIAS 2022 di tahun ini digadang-gadang akan meluncurkan produk mobil baru dengan total 30 model, dan menjadi peluncuran pertama di Asia dan juga beberapa di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya