Ada Perbaikan di Jalan Tol Jakarta Cikampek, Ini Titiknya

Kepadatan lalu lintas di Tol Cikampek.
Sumber :
  • NTMC POlri

VIVA – Saat hendak menghabiskan liburan akhir pekan di luar kota, maka biasanya para pemilik kendaraan bermotor roda empat akan memanfaatkan jalan tol supaya bisa lebih cepat tiba di lokasi tujuan.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Jalan tol juga menjadi andalan kendaraan niaga, untuk mengantar pesanan dari satu kota ke kota lain dalam waktu yang lebih singkat.

Salah satu jalan tol yang sering dilewati yakni ruas Jakarta – Cikampek, atau biasa dikenal dengan sebutan Japek. Jalan ini menghubungkan DKI Jakarta dengan beberapa wilayah penyangga, seperti Bekasi hingga Karawang.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Meski dikenal dengan sebutan jalan bebas hambatan, namun terkadang jalan tol juga macet dan membuat pengguna harus rela tiba lebih lama dari jadwal yang diperkirakan sebelumnya. Seperti yang saat ini sedang terjadi di Tol Japek.

Tol Jakarta arah Cikampek

Photo :
  • VIVA/Ade Suparman
Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Dikutip dari akun media sosial Twitter milik PT Jasa Marga, Minggu 24 Juli 2022, para pengguna jalan tol Japek diimbau bersiap-siap menghadapi kemacetan. Alasannya, ada perbaikan di sejumlah titik ruas tol tersebut.

Jalan yang diperbaiki mulai Sabtu kemarin hingga Jumat 29 Juli mendatang ada di ruas Cikarang Pusat KM 38+600 sampai dengan KM 39 arah Cikampek, di lajur 1 atau kiri jalan.

“#Tol_Japek Mulai Tanggal 23 s.d 29 Juli 2022, Ruas Cikarang Pusat KM 38+600 – KM 39+000 arah Cikampek, ada perbaikan jalan (Rekontruksi Rigid) di lajur 1/kiri, harap berhati – hati dan tertib di antrean,” tulis Jasa Marga.

Kemudian ada juga titik tol yang sudah diperbaiki sejak 18 Juli hingga hari ini, yang berada pada ruas Cikarang Pusat KM 36+065 sampai dengan Cibatu KM 35+590 arah Jakarta di lajur 1 dan 2.

“#Tol_Japek Mulai Tanggal 18 s.d 24 Juli 2022, Ruas Cikarang Pusat KM 36+065 – Cibatu KM 35+590 arah Jakarta, ada perbaikan jalan (Rekontruksi Rigid) di lajur 1-2/kiri-tengah, harap berhati – hati dan tertib di antrian,” kata Jasa Marga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya