Begini Cara Polisi dan Jasa Rahaja Menekan Angka Kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas
Sumber :
  • U-Report

VIVA Otomotif – Pihak kepolisian dalam hal ini Korlantas Polri dan Jasa Marga, berupaya untuk melakukan pencegahan kecelakaan, juga demi mewujudkan Indonesia Yertib Berlalu Lintas. Salah satunya dengan melakukan survey rambu-rambu jalan, yang dianggap kurang tepat pemasangannya di wilayah Bali.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

“Seperti halnya rambu yang dipasang di depan persimpangan yang notabenenya dilarang menyalip, tetapi dipasang pada tempat yang kurang tepat,” ungkap Kombes Pol Karsiman S.Ik, M.M Kasubdit Dakgar Korlantas Polri, dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

Sedikitnya ada lima titik yang di survei rombongan Korlantas Polri bersama PT. Jasa Raharja Cabang Bali serta jajaran Ditlantas Polda Bali, yakni Simpang Kali jl. Uluwatu, Simpang Pabean Ketewel, Simpang Masceti Medahan Blahbatu, Jl. Baypass IB Mantra Kesiman Kertalangu dan Jl. Raya Puputan (sekitar Warung Mina) Renon Denpasar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam kunjungan kerjanya ke Bali, yang mengatakan bahwa semua stakeholder dan para pilar-pilar yang bertanggungjawab, dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas ini bisa berkolaborasi sehingga dapat meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Semua pilar mendukung untuk menciptakan kualitas keselamatan lalu lintas di jalan, mulai dari kendaraan yang berkeselamatan, manajemen operasional berkeselamatan, perilaku pengemudi yang berkeselamatan, kemudian jalan yang berkeselamatan, dan pos crash. Artinya penanganan lakalantas ini jangan sampai mengakibatkan jatuh korban,” pungkas Aan.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia
Kecelakaan antara mobil pikap dan motor

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Baru-baru ini terjadi kecelakaan yang melibatkan satu pengendara motor dan satu mobil pikap. Peristiwa ini berhasil terekam dalam sebuah kamera CCTV di Demak.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024