Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara
Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara
Sumber :
  • Adira Finance

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan Adira Finance menghadirkan program baru. Diketahui, program itu mengakat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara” di wilayah Jawa dan Bali.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) program tersebut diselenggarakan. Melalui kegiatan ini, perusahaan ingin menunjukkan komitmen untuk turut mendukung program pemerintah.

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengatakan program ini diberikan untuk mendukung keberlanjutan pengembangan desa wisata dalam ramah berkendara. Nantinya, di sana ada banyak kegiatan-kegiatan seru untuk ke lima desa yang sudah ditunjuk oleh perusahaan.

Kemenparekraf RI dan Adira Finance bekerja sama mewujudka desa wisata berkendara

Kemenparekraf RI dan Adira Finance bekerja sama mewujudka desa wisata berkendara

Photo :
  • Adira Finance

“Adanya kegiatan ini sejalan denga visi dan misi perusahan dalam meningkatkan ekonomi Indonesia khususnya di segmen UMKM. Sehingga untuk mensukseskan tujuan tersebut, maka kami memandang perlu untuk terus menjalin kerja sama strategis dengan pemerintah melalui Kemenparekraf RI,” ujar Made melalui keterangan resmi diterima VIVA, Sabtu 13 Agustus 2022.

Adapun desa yang terpilih dari Adira Finance seperti, Desa Saung Ciburia, Desa Karanganyar, Desa Rejowinangun, Desa Sanankerto, dan Desa Carangsari. Salah satu program yang menarik hadir di beberapa desa tersebut adalah kegiatan berkendara puluhan komunitas otomotif.

Nantinya, para pecinta otomotif akan melakukan touring bersama di setiap desa untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Desa Wisata dalam bentuk konten multimedia dan kegiatan promosi yang bersifat digital. Selain itu, terdapat juga workshop yang membantu pedagang pasar dan UMKM tentang literasi keuangan.