Astra Financial Catat Pendapatan Penjualan Kendaraan Meningkat

Astra Financial and Logistic di GIIAS 2021
Sumber :
  • Dok: Astra Financial

VIVA Otomotif – Perusahaan yang bergerak di layanan keuangan, Astra Financial memberikan kemudahan berbagai terhadap para konsumen, khususnya di industri otomotif. Hal itu dikarenakan perusahaan tersebut memiliki visi dan misi untuk meningkatkan potensi keuangan di Indonesia.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Dalam melakukan upaya tersebut, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1981 itu mendukung penuh dalam berbagai kegiatan industri. Tak ketinggalan di industri otomotif yang menjadi sponsor pameran bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022.

Di sana, perusahaan berharap dapat terus mendorong kinerja yang memberikan kontribusi mendorong pertumbuhan industri otomotif. Oleh karenanya, perusahaan memberikan berbagai layanan kemudahan dalam membantu pembiayaan keuangan.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Acara Astra Financial di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: Astra Financial

Dalam transaksi otomotif, PT Federal International Finance (FIFGROUP) mencatat pembiayaan kendaraan motor mengalami pertumbuhan senilai Rp15,5 triliun pada Semester I di tahun ini, dan meningkat 0,6 persen dari tahun lalu. Namun, dari sisi jumlah booking unit terjadi penurunan sebesar 1,71 persen menjadi 1,26 juta unit pada Semester I di tahun ini.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Sementara, untuk transaksi kendaraan mobil melalui PT Astra Sedaya Finance (ACC) mencatat pertumbuhan amount finance menjadi Rp16,7 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 97.365 unit pada semester satu tahun ini. Angka tersebut mengalami peningkatan dan memberikan pertumbuhan laba bagi ACC sebesar Rp747 miliar yang naik 43 persen.

Chief Marketing Officer PT Astra Sedaya Finance (ACC), Tan Chian Hok menyampaikan kinerja bisnis ini secara konsisten menerapkan strategi 3P yaitu portfolio, people, dan public contribution. Adanya strategi tersebut membuat perkuat perusahaan dalam meningkatkan pembiayaan di industri otomotif.

“Kami senantiasa mengembangkan layanan baik itu digital maupun langsung untuk dapat menjangkau kebutuhan konsumen kapanpun dan dimanapun. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami dalam melayani konsumen selama 24 jam setiap hari,” ujar Tan di GIIAS 2022, dikutip VIVA Minggu 14 Agustus 2022.

Dalam acara pameran ini, Astra Financial menghadirkan promo menarik berupa jasa pembiayaan mobil, ACC dan TAF dengan bunga mulai 0,77 persen, serta bebas biaya admin untuk tenor satu tahun. 

Untuk merayakan 17 Agustus mendatang, mereka menghadirkan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan secara tunai berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro. Adapun juga cashback yang ditawarkan menarik hingga 77 persen saat melakukan pembelian asuransi kesehatan murni melalui aplikasi Moxa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya