Fabio Quartararo Merasa Beruntung Setelah Terjatuh Masih Pakai Helm

Fabio Quartararo
Sumber :

VIVA Otomotif – Nasib Fabio Quartararo tidak baik ketika balapan di MotoGP Aragon, pasalnya pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini gagal finish. Quartararo gagal finish lantaran Yamaha YZR -M1 yang digebernya menyenggol bagian belakang Honda RC213V yang digas Marc Marquez.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Insiden itu langsung membuat Quartararo terpelanting dan tak bisa melanjutkan balapan. Quartararo pun sangat menyesalinya.

"Ini sangat disayangkan. ini merupakan kali pertama saya merasa sangat baik di Aragon dalam beberapa tahun terakhir. Tapi sayang di tikungan ke-3 bukanlah yang terbaik. Saya merasakan masa yang sulit, tapi termotivasi untuk balapan selanjutnya," kata Quartararo dikutip dari Speedweek.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Tak hanya itu, ketika diantar menuju paddock oleh tim marshall menggjnakan skuter matik, Fabio terlibat kecelakaan lagi.

"Marshall menabrak skuter lain dan saya alami kecelakaan kedua. Kami cukup kencang, beruntung saya belum melepas helm. Untungnya tidak terjadi apa-apa dengan saya, luka ini berasal dari kecelakaan pertama. Saya rasa marshall justru sedikit terluka," bilang Quartararo.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Marshall masih terbaring di dekat lokasi tabrakan. Kabarnya, marshall tersebut harus mendapatkan perawatan medis akibat tabrakan itu. Sedangkan Quartararo terlihat melanjutkan perjalanan setelah dijemput oleh kru tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Akibat kecelakaan tersebut Fabio Quartararo mengalami lecet-lecet dsn sedikit luka bakar pada bagian badannya. Quartararo juga merasakan tidak nyaman pada bagian pinggul, tapi dia yakin akan membaik dalam tiga hari ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya