Mau Coba Kendaraan Listrik Gratis, Bisa Datang ke Pameran Ini

Pameran Indonesia Electric Motor Show 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pada hari ini pameran otomotif bernama Indonesia Electric Motor Show 2022 resmi dibuka. Acara tersebut berlangsung sampai 30 September di Jakarta Convention Center

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Acara ini resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Ada banyak kegiatan yang mendorong percepatan program kendaraan listrik nasional, salah satu seminar.

Adapun kegiatan dari acara ini yang menghadirkan inovasi teknologi kendaraan baik roda dua maupun roda empat, ada juga charging station, baterai kendaraan listrik, dan industri pendukung lainnya yang akan menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Model motor di Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022)

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Menhub mengatakan, banyak pemikiran yang sudah dilakukan untuk ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Hal ini juga menjadi bentuk kemajuan bagi produk dalam negeri, khususnya kendaraan EV.

Viral Bocil Tabrakkan Mobil Pameran di Dalam MOI Kelapa Gading

"Kami harus buktikan bagaimana keekonomian itu terjadi dari yang memproduksi dan menggunakan (EV). Apalagi di sini juga banyak seminar yang diberikan dan diisi oleh orang-orang yang berpengalaman di bidang industri," ujar Sumadi di JCC, dikutip VIVA 28 September 2022.

Lebih lanjut, acara ini juga diikuti oleh 50 peserta pameran yang mengikuti pameran ini. Adapun peserta utama yang mengikuti seperti, PLN, Wuling, Nissan, IMI, Astrw Honda Motor, Gesit, Davigo, dan Indonesia Battery Corporation.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko menambahkan acara ini bentuk dukungan BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru.

"Pameran ini menjadi ajang untuk memperluas jaringan dengan periset KBLBB dan para pengambil keputusan. Para expert juga akan saling berbagi ilmu dan pengetahuan melalui seminar dan talkshow," tambahnya.

Untuk menarik pengunjung, ada sebuah kegiatan test drive dan test ride yang di sediakan. Jadi pengunjung bisa menjajal kendaraan listrik di kegiatan ini. Ada beragam jenis kendaraan ramah lingkungan dalam pameran ini.

Bagi yang ingin mengunjungi pameran, tidak dipungut biaya atau tiketnya gratis. Untuk mendapatkan tiket, caranya pengunjung hanya perlu melakukan registrasi melalui laman electricmotorshow.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya