Sirkuit Mandalika Bakal Kembali Jadi Arena Kompetisi Kendaraan Masa Depan

Para Peserta Shell Eco-Marathon 2022
Sumber :
  • Shell

VIVA Otomotif – Acara Shell Eco-Marathon 2022 yang merupakan ajang kompetisi antarmahasiswa dalam membuat kendaraan masa depan yang hemat energi, saat ini sedang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya di Indonesia, dan diikuti lebih dari 40 tim yang diwakili dari negara sembilan negara di kawasan Asia Pasifik. Adapun negara yang mengikuti seperti India, Kazakhstan, Republik Korea, Malaysia, Nepal, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Global General Manager Shell Eco-Marathon, Norman Koch menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara ke-15 yang menjadi tempat menggelar kompetisi ini di seluruh dunia. Bahkan dirinya merasa sangat senang melakukan kegiatan ini di Tanah Air.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Global General Manager Shell Eco-Marathon, Norman Koch

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Ini pertama kalinya kami membuat Shell Eco-Marathon di Indonesia. Jadi ini membuat saya sangat terkesan, dan saya sangat senang dapat memiliki Mandalika sebagai tempat ini. Menurut saya ini gambar track yang sempurna," ujar Norman di Sirkuit Internasional Mandalika, dikutip VIVA Sabtu 15 Oktober 2022.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Lebih lanjut, dia memberitahu bahwa untuk tahun depan pihaknya telah berencana untuk mengadakan kembali kegiatan ini di Indonesia. Hal itu dikarenakan, banyak para peserta yang tertarik untuk merancang, mencoba, menguji, dan membangun kendaraan hemat energi.

"Kami akan kembali dan menikmati ini di tahun depan, dan kemudian akan diselenggarakan di sini, Mandalika bersama Shell Eco-Marathon Asia 2022 yang akan mengundang universitas dari seluruh Asia Timur Tengah dan Pasifik untuk datang ke sini dan berkompetisi," tambahnya. 

Perusahaan yang menjual bahan bakar kendaraan ini berharap untuk lebih banyak peserta dari tim yang dihasilkan beberapa negara di tahun depan. Diperkirakan sekitar puluhan negara bisa ikut kegiatan ini dalam mengembangkan inovasi kendaraan untuk berkompetisi hemat bahan bakar.

"Kami mengharapkan untuk tahun depan itu mencapai 80 hingga 100 tim terbentuk untuk mengikuti kegiatan ini, dan kami juga berharap sekitar 15 negara turut hadir untuk berkompetisi Shell-Eco Marathon," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, acara tersebut akan hadir kembali pada tanggal 4 hingga 9 Juli tahun depan. Untuk tempat mereka memberitahu masih sama yakni Sirkuit Mandalika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya