Hino Hadirkan Bus dengan Interior dan Teknologi Canggih

Bus baru dari Hino
Sumber :
  • Hino Indonesia

VIVA Otomotif Hino merupakan sebuah produsen kendaraan niaga yang menjual produknya di pasar otomotif, termasuk Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini telah berdiri sejak tahun 1942 yang sudah banyak menawarkan model kendaraan besar kepada konsumennya.

Dozens of New Features Announced at Google I/O 2024

Di Tanah Air, mereka sudah banyak melakukan kerja sama terhadap penyedia jasa transportasi. Baru-baru ini, mereka berhasil melakukan kerja sama dengan otobus bernama PT Pandawa Wolu Pitu. Kedua perusahaan tersebut berhasil merilis bus baru yang dibangun di karoseri New Armada.

Menggunakan sasis terbaru dari Hino, yaitu RM 280 air suspension, space frame. Bus ini dibalut dengan bodi terbaru dari karoseri New Armada yaitu Skylander R22 SHD. Mereka berhasil menghadirkan bus terbaru untuk memantapkan bisnisnya.

Lion Parcel Ungkap Strategi Penetrasi Pasar ke Segmen UMKM dan Korporat

Deputy GM Bus HMSI, Anton Nugroho mengatakan pihaknya menandai kepercayaan yang diberikan oleh pemilk PO Pandawa dengan mendatangani sera terima produknya kepada mereka. Hal itu menjadi bentuk komitmen dalam menjual kendaraan besar di Indonesia.

Interior bus baru dari Hino

Photo :
  • Hino Indonesia
Kendaraan Hidrogen Siap Melesat di Ibu Kota Nusantara

"Sebagai market leader, line up bus kami memang terkenal kuat, bertenaga serta memiliki biaya operasional yang efisien dan ekonomis termasuk untuk urusan perawatan dan suku cadang yang terjangkau. tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bagi para pengusaha otobus," ujar Anton melalui keterangan resmi diterima VIVA, Jum'at 28 Oktober 2022.

Secara tampilan, kendaraan besar ini terlihat gagah pada bagian depan dengan permainan garis dan lekukan yang sporty. Menggunakan model double glass dengan ciri khas bando, bus ini turut dilengkapi dengan desain spion kamera dengan variasi cover led biru yang menambah kesan futuristic.

Sorotan lainnya, kendaraan ini dilengkapi dengan layar LED screen untuk menampilkan gambar camera di depan bis ataupun informasi yang dapat terlihat bagi pengendara yang ada di belakang. Bahkan model ini memiliki desain bagasi 'ios' yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan.

Untuk intrerior, bus terbaru dari PO Pandawa 87 ini memiliki kabin yang didesain tampil elegan dengan hadirnya  motif kayu dibeberapa bagian dashboard dan interior. Selain itu bagi penumpang yang turut membawa barang ke kabin, telah disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum.

Bicara soal teknologi, kendaraan ini disematkan sistem Overheat Control System (OCS) untuk mencegah adanya engine blow. Sistem tersebut berfungsi mampu menjaga kestabilan suhu mesin yang membuatnya handal dalam melintasi jalan tol yang panjang seperti Trans Jawa maupun Trans Sumatra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya