Penjualan Nissan Menurun, Toyota bZ4X Resmi Dijual di Indonesia dan Mobil Pesaing Wuling Air ev

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 10 November 2022, dan banyak dibaca hingga jadi terpopuler. Mulai dari penjualan Nissan menurun, Toota bZ4X resmi dijual di Indonesia sampai dengan mobil pesaing Wuling Air ev.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

1. Nissan Alami Penurunan Penjualan karena Masalah Ini

Logo Nissan

Photo :
  • Associated Press/Morry Gash
Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Baru-baru, Nissan Motor Co mengumumkan mereka tengah mengalami masalah terhadap produksinya. Hal itu berdampak pada perusahaan, salah satunya penjualan di pasar otomotif global.

Dalam laporannya, perusahaan asal Jepang ini melaporkan bahwa keuntunganya hanya di angka 17,4 miliar yen atau setara Rp1,8 triliun pada periode Juli hingga September tahun ini. Penyebabnya bisa disimak di tautan ini.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

2. Toyota bZ4X Resmi Dijual di Indonesia, Harga Setara Alphard

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Toyota Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik pertama mereka, yakni Toyota bZ4X di Tanah Air. Sebelumnya, kendaraan tersebut sempat beberapa kali dipajang di pameran otomotif.

Masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, mobil yang memiliki penampilan gagah ini punya dimensi panjang 4.690 milimeter, lebar 1.860 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak poros roda 2.850 mm. Informasi lengkapnya ada di tautan ini.

3. Mobil Pesaing Wuling Air ev Segera Hadir di Indonesia, Harga Lebih Murah

VIVA Otomotif: mobil listrik DFSK Mini EV

Photo :
  • VIVA Otomotif

Wuling Air ev menjadi salah satu kendaraan yang fenomenal di Indonesia. Meski bukan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di dalam negeri, namun harga yang ditawarkan jauh di bawah produk dari merek lain.

Tahun depan, akan hadir mobil baru yang bakal menjadi rival dari Air ev. Harga yang ditawarkan sedikit lebih murah, dan sama-sama dibuat di dalam negeri. Baca detailnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya