Daftar Pembalap yang Membela Merah Putih di Ajang AXCR 2022

VIVA Otomotif: Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Ajang Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 akan resmi dimulai pada hari ini, di Buriram, Thailand. Saat ini para pembalap sudah berada di lokasi, untuk melakukan persiapan terakhir sebelum acara pembukaan yang rencananya akan digelar nanti sore.

Ternyata Gak Semua Orang Bisa Konversi Motor Listrik Gratis

Balapan dibagi menjadi lima etape, dengan lokasi berbeda-beda. Titik finisnya yakni di Siem Reap, Kamboja yang lokasinya dekat dengan salah satu keajaiban dunia, Angkor Wat.

Berbeda dari seri sebelumnya yang diadakan di 2019, AXCR 2022 digelar di November di mana kondisi cuaca cenderung panas. Meski demikian, para pembalap tetap menghadapi berbagai rintangan berat.

Ikut Konversi Motor Listrik Gratis Ujung-ujungnya Disuruh Bayar

Adu kencang kendaraan yang konsepnya mirip dengan balap Reli Dakar tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

VIVA Otomotif: Pembalap Indonesia di ajang AXCR 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Terpopuler: Gaji untuk Kredit Pajero Sport, Petugas Dishub Dibuat Kewalahan

Salah satunya yakni Rifat Sungkar, yang membela Tim Mitsubishi Ralliart dengan mengemudikan mobil pikap Mitsubishi Triton. Di dalam mobil ia akan ditemani oleh Chupong Chaiwan, yang bertugas sebagai navigator.

“Buku rute baru akan dibagikan dua jam sebelum balapan. Jadi, semua enggak tahu harus lewat mana dan saya harus percaya ke navigator untuk arah maupun kondisi jalan,” ujar Rifat saat ditemui di diler Mitsubishi Buriram, Thailand, dikutip Senin 21 November 2022.

VIVA Otomotif: Rifat Sungkar dan Tim Mitsubishi Ralliart bersiap untuk AXCR 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Selain Rifat, ada juga beberapa pembalap yang berasal dari Indonesia dan berpartisipasi di ajang reli lintas alam itu. Seperti Rudy Poa yang sebelumnya pernah mengikuti kegiatan serupa di 2019 dan kali ini mengandalkan motor KTM 790 Adventure R.

Dua pembalap lain yang juga mengendarai sepeda motor yakni Mufti Muis Karim serta Habib Fadhlurrohman, keduanya menunggangi kuda besi Honda CRF 250 Rally.

VIVA Otomotif: Motor Honda CRF 250 Rally milik pembalap Indonesia di AXCR 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Kemudian ada Memen Harianto yang mengemudikan mobil Jeep Cherokee, ia ditemani dua co-driver dan salah satunya berasal dari Indonesia yaitu Rimhalsyah.

Sebagai informasi, pada ajang AXCR 2019 ada beberapa pembalap Indonesia yang turut serta. Mulai dari Edy Sudarmadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua IMI Kalimantan Selatan, hingga aktor Al Fathir Muchtar yang merupakan adik dari Bucek Depp.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya