Mobil Baru Rp160 Jutaan Irit Bensin, dan Kijang Innova Zenix Bakal Beredar di Negara Ini

VIVA Otomotif: Daihatsu Move Canbus
Sumber :
  • Dok: Daihatsu

VIVA – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Rabu 23 November 2022, dan banyak dibaca hingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil baru Rp160 jutaan irit bensin, sampai dengan Kijang Innova Zenix bakal beredar di negara ini.

Terpopuler: Pajak Tahunan Innova Zenix Hybrid, Bocah 5 Tahun Bawa Mobil PLN

1. Mobil Baru Rp160 Jutaan Irit Bensin Terdaftar di Indonesia

VIVA Otomotif: Daihatsu Move Canbus

Photo :
  • Dok: Daihatsu
Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Tahun ini banyak pabrikan otomotif yang mendaftarkan mobil baru mereka di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengamankan hak cipta dari desain yang mereka buat.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, diketahui ada satu mobil baru yang sudah terbit hak cipta desainnya. Kendaraan yang dimaksud bisa dilihat di tautan ini.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

2. Mobil Kijang Innova Zenix Bakal Beredar di Negara Ini

Tampilan mobil Kijang Innova Zenix Hybrid terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan produk baru ke pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat itu bernama Kijang Innova Zenix yang tampil lebih segar dan mendapatkan varian baru berupa hybrid.

Meski baru dipasarkan di Tanah Air, perusahaan asal Jepang ini telah berencana melakukan ekspor ke negara-negara lain untuk memperluas jaringan pasar. Simak selengkapnya di tautan ini.

3. Mitsubishi Ralliart Finis Pertama AXCR 2022 Hari Kedua, Rifat Alami Hal Menegangkan

VIVA Otomotif: Mobil Triton Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Lomba Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 etape 1 yang diadakan di Buriram, Thailand dimulai pada Selasa 21 November kemarin, dan VIVA diundang oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk turut serta menyaksikan acara itu.

Etape ini menjadi yang paling panjang di seri 2022, lokasinya menyusuri jalanan tanah di kawasan Khonburi dan berakhir di Nong Bon. Special Stage atau SS2 pada etape ini menjadi yang terpanjang, mencapai 203,5 km. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya