Baru Pertama Ikut, Tim Mitsubishi Ralliart Langsung Juara AXCR 2022

VIVA Otomotif: Tim Mitsubishi Ralliart juara AXCR 2022
VIVA Otomotif: Tim Mitsubishi Ralliart juara AXCR 2022
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA Otomotif – Ajang balap Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 yang diselenggarakan di Thailand selama hampir satu pekan, akhirnya selesai digelar. Para peserta Sabtu kemarin telah melewati etape terakhir, dan panitia sudah menentukan pemenangnya.

Dari hasil penghitungan resmi, Tim Mitsubishi Ralliart dinobatkan sebagai juara karena pembalap mereka Chayapon Yotha berhasil menyelesaikan semua etape dengan waktu tercepat, yakni 8 jam 22 menit 42 detik.

Ini menjadi momen spesial bagi tim tersebut, karena menjadi kemenangan pertama setelah 12 tahun vakum di dunia balap. Mereka membuktikan, bahwa masih memiliki kemampuan tinggi untuk berkompetisi.

“Ini menjadi pertarungan yang sangat sulit selama enam hari, tapi saya sangat senang bisa meraih kemenangan melawan rival yang menggunakan mesin lebih besar,” ujar Chayapon melalui keterangan resmi Mitsubishi Motors, dikutip Minggu 27 November 2022.

VIVA Otomotif: Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022

VIVA Otomotif: Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Sementara itu, Rifat Sungkar yang juga membela Tim Mitsubishi Ralliart mengaku sangat senang bisa menyelesaikan lomba di urutan lima. Ini menjadi pengalaman pertama baginya, memacu mobil di ajang reli lintas alam.

“Saya merasa bahwa Mitisubishi Triton adalah mobil yang benar-benar tangguh, tahan lama dan dapat diandalkan. Sungguh menakjubkan, bahwa kami dapat balapan dengan mobil yang statusnya diproduksi massal,” tutur Rifat.

Halaman Selanjutnya
img_title