Pertamina Lubricants Masih Fokus Jualan Oli di Dalam Negeri

Pabrik PT Pertamina Lubricants di Jakarta Utara
Pabrik PT Pertamina Lubricants di Jakarta Utara
Sumber :
  • PT Pertamina Lubricants

VIVA Otomotif – Saat ini produk oli khusus kendaraan sudah mulai beragam di pasar otomotif Indonesia. Hal itu dikarenakan pertumbuhan penggunaan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil mengalami peningkatan untuk aktivitasnya.

Adanya pengguna, membuat sejumlah perusahaan industri oli di Tanah Air mulai memfokuskan penjualannya. Salah satunya datang dari PT Pertamina Lubricants yang menghadirkan beragam jenis oli yang berkualitas.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (PTPL) Sari Rachmi mengatakan untuk penjualan saat ini masih fokus di pasar domestik, dan lebih agresif dalam meningkatkan pertumbuhan.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (PTPL) Sari Rachmi

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (PTPL) Sari Rachmi

Photo :
  • PT Pertamina Lubricants

"Perihal penjualan di kami masih didominasi oleh pasar domestik. Mengingat produk kami sendiri masih menjadi salah satu penjualan oli yang terbesar di dunia. Maka dari itu, kami fokus untuk memenangkan persaingan domestik sembari juga masuk ke luar negeri," ujar Sari di Jakarta Utara, dikutip VIVA Selasa 29 November 2022.

Diketahui, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1957 itu telah menghadirkan jenis oli berkualitas di industri otomotif. Adapun produknya seperti, Fastron (Mobil), Enduro (Motor), dan Meditran (Bis dan Kendaraan Niaga). Keberadaan bahan ini dihadirkan untuk kebutuhan mesin kendaraan.

Lebih lanjut, dia memberitahu untuk target penjualan secara keseluruhan di tahun ini, pihaknya menetapkan ratusan ribuan  kiloliter produk pelumas baik untuk otomotif maupun industri lainnya. Mereka berharap dengan target ini bisa tercapai sesuai strategi rencana perusahaan.

Halaman Selanjutnya
img_title