Jalanan di Jakarta Selatan Ini Menjadi Sorotan Polisi

Penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang
Penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA Otomotif – Ada satu ruas jalan di kawasan Jakarta Selatan, yang saat ini sedang jadi sorotan oleh pihak Polda Metro Jaya. Alasannya, banyak yang melakukan pelanggaran lalu lintas di jalur tersebut.

Ruas yang dimaksud adalah Jalan Layan Non Tol Casablanca, yang menghubungkan wilayah Kampung Melayu dan Tanah Abang. JLNT dibangun untuk memudahkan para pengguna kendaraan bermotor roda empat, agar tidak terjebak kemacetan di kawasan Kuningan.

Dilansir dari laman Korlantas Polri, Rabu 30 November 2022, jalur itu belakangan ini sering digunakan untuk kegiatan balap liar. Pelakunya adalah anak-anak muda, yang mengendarai sepeda motor.

Pihak Polda Metro Jaya mengatakan, bahwa meski penindakan dimaksimalkan lewat Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE, namun mereka tetap bisa mengenakan sanksi tilang manual.

Ilustrasi kamera ETLE

Ilustrasi kamera ETLE

Photo :
  • Korlantas Polri

“Kan itu sudah balap liar namanya, bisa saja tilang manual,” ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra.

Menurut Jhoni, penindakan berupa tilang manual tetap bisa dilakukan apabila ada pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
img_title