Ada Kursus Desain Kendaraan Gratis untuk Para Pecinta Otomotif

Ilustrasi gambar konsep mobil listrik
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini para penggemar dunia otomotif mulai mengalami peningkatan. Pasalnya, banyak pabrikan yang memproduksi kendaraan meluncurkan beragam jenis model, baik dari segi desain yang modern dan teknologi canggih.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Adanya ketertarikan dalam industri ini, membuat sejumlah masing-masing individu ingin mempelajari lebih lanjut. Bahkan baru-baru ini ada kelas kursus yang disediakan untuk para pecinta otomotif yang ingin belajar mengenai desain kendaraan, khususnya mobil.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Senin 5 Desember 2022, pembelajaran ini disediakan oleh Yellowbrick yang menawarkan kursus online dalam pembelajaran Auto Design dan Sketching. Mereka melakukan ini sebagai wadah bagi yang tertarik dengan dunia otomotif, terutama desain.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Kursus pembelajaran desain kendaraan di industri otomotif

Photo :
  • Tangkapan Layar Website YellowBrick

Diketahui, kursus ini baru saja diluncurkan dan memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin belajar dari beberapa pakar desain ternama di dunia otomotif. Di sana, ada banyak kegiatan dan materi yang diberikan khusus bagi para peserta.

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses

Adapun nama-nama narasumber yang dihadirkan dari kegiatan ini seperti, Franz von Holzhausen (Kepala Desainer, Tesla Motors), Ralph Gilles (Kepala Desainer, Stellantis), Christine Feuell (CEO Merek, Chrysler), Francesc Arenas (Direktur Desain, Hispano Suiza ), dan Roman Yneges (Fakultas, Pusat Seni Sekolah Tinggi Desain).

Kegiatan ini akan dilakukan selama beberapa bulan ke depan, peserta nanti akan mendapatkan pembelajaran berupa Prinsip dan Sejarah Desain, Studi Kasus Terkenal, dan Menggambar. Masing-masing juga akan mendapatkan video dan kursusnya sendiri, mencakup observasi, menjawab pertanyaan pilihan ganda, dan banyak lagi.

Lantas, bagaimana cara daftarnya? Calon peserta hanya mendaftar di link ini Yellowbrick.com/autodesign dengan akun email pribadi. Setelah mendaftar, nanti akan mendapatkan pesan di email, kemudian ikuti langkah tersebut. Apabila sudah mendaftar, akan mulai mendapatkan modul pembelajaran pertama.

Perlu diingat kembali, bahwa kegiatan kursus ini dilakukan secara gratis atau tanpa dipungut biaya apa pun. Kursus ini akan berisi tiga modul mandiri, dengan fokus pada latihan membuat sketsa. Setiap modul dipecah menjadi pelajaran yang lebih kecil, berkisar antara 6-15 menit.

"Kami merancang kursus ini untuk menyederhanakan dan menerangi jalan menuju karir di bidang desain otomotif. Pelatihan tingkat tinggi di bidang ini, kami telah menghilangkan beberapa hambatan tersebut dengan menawarkan program tanpa biaya dan melibatkan narasumber yang terhormat," ujar Direktur Kemitraan & Inisiatif Strategis Yellowbrick, Justin Wolske. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya