Kementerian Jual Kendaraan Mewah Rp80 Jutaan, dan Mobil Satu-satunya di Dunia Dites di RI

VIVA Otomotif: Kemensetneg lelang mobil mewah
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Senin 5 Desember 2022, dan banyak dibaca hingga menjadi terpopuler. Mulai dari kementerian jual kendaraan mewah Rp80 jutaan, sampai dengan mobil satu-satunya di dunia dites di RI.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

1. Kementerian Sekretariat Negara Jual Mobil Mewah Rp80 Jutaan

VIVA Otomotif: Kemensetneg lelang mobil mewah

Photo :
  • Lelang.go.id
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Kementerian Sekretariat Negara berencana menjual kendaraan bermotor, yang statusnya adalah merupakan barang milik negara. Tidak tanggung-tanggung, jumlah mobil yang akan dilepas mencapai 33 unit.

Dari puluhan mobil itu sebanyak 32 unit berasal dari model yang sama, yakni Toyota Crown Royal Saloon 3.0 G A/T. Sementara, satu lagi adalah Toyota Camry 2.4 G AT. Simak detailnya di tautan ini.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

2. Mobil Satu-satunya di Dunia Ini Sedang Dites di Indonesia

VIVA Otomotif: Mobil listrik Toyota Kijang Innova EV dites di jalan tol.

Photo :
  • Motorbeam

Indonesia sudah berkali-kali menjadi tempat peluncuran perdana produk otomotif, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Salah satu model yang baru saja dihadirkan, yaitu Toyota Innova Zenix.

Mobil ini merupakan generasi penerus dari model Toyota Kijang, yang sudah jadi legenda di industri otomotif Tanah Air sejak era 1970-an. Berbeda dari sebelumnya, kini Innova hadir dalam varian hybrid yang lebih ramah lingkungan. Baca selengkapnya di tautan ini.

3. Ada Kabar Baik untuk Pemilik Mobil Ford di Indonesia

VIVA Otomotif: Bengkel servis mobil Ford di Indonesia

Photo :
  • Dok: RMA Indonesia

Ford menjadi salah satu pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, yang pernah meramaikan pasar kendaraan bermotor roda empat di Indonesia.

Merek ini pada 2016 memutuskan untuk hengkang dari Tanah Air, dan di beberapa bulan kemudian menyerahkan tanggung jawab layanan purna jual kepada RMA Indonesia. Lihat informasi selanjutnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya