Viral Polisi Tertibkan Para Pengguna Sepeda yang Keluar Jalur

Polisi tegur pesepeda yang keluar jalur di Sudirman-Thamrin.
Polisi tegur pesepeda yang keluar jalur di Sudirman-Thamrin.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Otomotif – Saat ini sedang marak pengguna sepeda yang nekat melintas di luar jalur. Padahal di beberapa jalan besar sudah dibuat jalanan khusus bagi orang yang menggunakan sepeda. Hal tersebut bertujuan agar para pesepeda lebih aman dan tidak menyatu dengan pengendara kendaraan bermotor.

Meski begitu, masih banyak pengguna sepeda yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas ini. Alhasil, pihak polisi melakukan aksi teguran secara langsung saat pemilik sepeda sedang mengendarai di luar jalur. 

Diketahui aksi tersebut terekam video yang diunggah oleh media sosial resmi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, dikutip VIVA Selasa 6 Desember, terlihat rombongan pesepeda berjalan di luar jalur sepeda permanen yang sudah disediakan.

Para sepeda yang nekat melintas di luar jalur

Para sepeda yang nekat melintas di luar jalur

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @TMCPoldaMetro

Beberapa di antaranya berjalan di badan jalan bersama atau beriringan dengan sejumlah kendaraan bermotor. Adanya aksi tersebut, membuat klakson patroli pun terdengar dari mobil dinas Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

"Melakukan pemantauan arus lalu lintas dan melakukan peneguran bagi pesepeda agar memasuki jalur sepeda yang sudah di sediakan, guna menghindari kecelakaan lalu lintas," tulis sang pemilik akun di kolom keterangan.

Perlu diketahui, kejadian peneguran tersebut berlaku di Jalan Sudirman, Thamrin. Dalam pantauanya masih banyak para pengguna sepeda nekad melakukan aktivitasnya di luar jalur. Bahkan bisa mengalami risiko kecelakaan, lantaran terserempet kendaraan lain.

Halaman Selanjutnya
img_title