Cek Tilang ETLE Bisa Pakai Aplikasi, dan Kejutan di Merek Mobil Terlaris November 2022

Aplikasi ETLE terbaru
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 13 Desember 2022, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari cek tilang ETLE bisa pakai aplikasi, sampai dengan kejutan di merek mobil terlaris November 2022.

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

1. Kena Tilang ETLE, Bisa Mengecek Melalui Aplikasi Ini

Ilustrasi kamera ETLE

Photo :
  • Korlantas Polri
Terungkap, Ini Identitas Pemilik Fortuner Arogan Pelat TNI yang Ngaku Adik Jenderal

Korps Lalu Lintas Polri sejak beberapa tahun lalu sudah menerapkan tilang berbasis elektronik atau yang kerap disebut ETLE. Sistem ini telah tersedia di berbagai wilayah Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

Kabar terbaru, mereka baru saja resmi meluncurkan keberadaan sistem ETLE Mobile dan aplikasi di Ibu Kota. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan dalam mengimplementasikan sistem tersebut agar para pengguna kendaraan disiplin lalu lintas. Simak detailnya di tautan ini.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

2. Ada Kejutan di Merek Mobil Terlaris November 2022

Booth Hyundai di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Penjualan mobil pada November kemarin tercatat mengalami sedikit penurunan, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal itu terjadi di kategori whole sales maupun retail sales.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan, bahwa pada Oktober tahun ini ada 93.197 unit kendaraan beroda empat atau lebih yang didistribusikan dari pabrik ke diler. Baca selengkapnya di tautan ini.

3. Mobil Buatan Indonesia Semakin Populer di Luar Negeri

Mitsubishi Xpander Cross di Amerika Serikat

Photo :
  • Instagram @mexicocarusa

Indonesia memiliki industri otomotif yang patut dibanggakan, karena memiliki kapasitas produksi hingga dua juta unit per tahun dan menyerap jutaan tenaga kerja.

Produk mobil buatan Indonesia juga tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, namun diekspor ke puluhan negara di seluruh dunia. Jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu unit per tahun. Lihat informasinya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya