Waspada Jika Lihat Pemotor Lakukan Ini di Kemacetan

VIVA Otomotif: Aksi perampasan ponsel di tengah kemacetan lalu lintas.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

VIVA Otomotif – Setiap hari jalanan dipenuhi oleh berbagai jenis kendaraan bermotor, mulai dari roda dua hingga roda empat atau lebih. Hal itu tidak jarang menimbulkan kemacetan, sehingga perjalanan menjadi sedikit terhambat.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Saat menunggu giliran untuk bisa bergerak, berbagai hal dilakukan oleh para pengguna mobil. Mulai dari menikmati lagu di sistem hiburan, hingga mengecek media sosial atau pesan singkat di ponsel.

Saking asyiknya melakukan hal itu, terkadang pengemudi tidak sadar bahwa arus lalu lintas mulai kembali lancar dan kendaraan di depan sudah bergerak maju.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Bukan hanya itu, mereka juga menjadi kurang awas terhadap keadaan sekitar. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, untuk beraksi.

Salah satu contohnya, seperti video yang diunggah di media sosial Instagram @fakta.jakarta. Dikutip Selasa 14 Desember 2022, gambar tersebut menunjukkan aksi dua orang berupaya melakukan tindak kejahatan di tengah kemacetan lalu lintas.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Dalam tayangan, terlihat dua pelaku yang mengendarai motor berhenti di jalur busway. Keduanya kemudian sibuk memperhatikan satu per satu mobil yang terjebak macet di sisi kiri mereka.

VIVA Otomotif: Aksi perampasan ponsel di tengah kemacetan lalu lintas.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

Tidak lama kemudian, pengendara turun dan memanjat pembatas jalan sementara pembonceng mengambil alih kendali motor. Pelaku kemudian bergerak menuju sasaran, yakni pengemudi mobil yang sedang membuka kaca jendela.

Pelaku lalu dengan cepat merampas ponsel yang sedang dipegang korban, lalu lari ke arah motor di mana rekannya sudah menunggu. Mereka kemudian melesat di jalur yang kondisinya lengang, sementara korban tidak berdaya karena masih terjebak macet.

Baca berita otomotif lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya