Ada Fasilitas Cas Kendaraan Listrik yang Disematkan Teknologi Canggih

Tempat pengisian kendaraan listrik dengan teknologi canggih
Sumber :
  • Cnevpost

VIVA Otomotif – Industri otomotif tengah diramaikan produk kendaraan listrik yang mulai dikembangkan oleh pabrikan otomotif. Pasalnya banyak beberapa negara yang mulai beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Seiring keberadaan kendaraan listrik di pasar otomotif, membuat sejumlah perusahaan pendukung menghadirkan produk terkait fasilitas untuk menunjang aktivitas pengguna.

Salah satu fasilitas yaitu tempat pengecasan untuk kendaraan listrik baik mobil maupun motor. Baru-baru ini, ada perusahaan yang menghadirkan produk tersebut di industri otomotif.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Tempat pengisian kendaraan listrik dengan teknologi canggih

Photo :
  • Cnevpost

Perusahaan tersebut bernama NIO yang baru saja meluncurkan sistem penukaran baterai kendaraan EV (Electric Vehicle). Produk ini telah disematkan teknologi canggih yang bisa mendukung pengisian cepat.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Dikutip VIVA dari Cnevpost, Rabu 28 Desember 2022, tempat pengisian baru ini bisa mengisi hingga 500 kW yang mempercepat pengisian daya kendaraan listrik. Bahkan bisa mengisi dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu cuma 12 menit saja.

Diketahui, perangkat pendukung ini dibangun di atas platform 800V dengan kecepatan lebih cepat daripada kendaraan listrik dari platform 400V. Nantinya, sistem tersebut memiliki output arus maksimum 660A.

Memiliki daya pengisian yang begitu cepat, perusahaan memberitahu perangkat ini terbuka untuk semua merek kendaraan listrik. Hal itu menjadi angin segar bagi pemilik kendaraan listrik khususnya mobil ketika ingin mengisi daya, namun minim ada waktu.

Secara spesifikasi, pengisian daya ultra ini memiliki layar 15,6 inci dan teknologi pendingin cairan eksklusif. Hal ini memungkinkan bobot kabel pengisi daya berkurang secara signifikan dan pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan hanya satu tangan.

Sekadar informasi, Nio memberitahu bahwa sistem pengisian ultra cepat ini akan dioperasikan mulai tahun depan, tepatnya bulan Maret. Sampai saat ini, mereka memiliki 1.284 stasiun penggantian baterai dan 2.239 stasiun pengisian daya di Tiongkok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya