Ini Rekayasa Lalu Lintas DKI Jakarta saat Pergantian Tahun, Banyak Jalanan Ditutup

Kawasan Bunderan HI di Jakarta Pusat.
Kawasan Bunderan HI di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Otomotif – Masyarakat Indonesia saat ini tengah memasuki pergantian tahun 2022. Banyak institusi pemerintah tengah melakukan perencanaan untuk melancarkan mobilitas masyarakat.

Diketahui, salah satu bentuk persiapan adalah rekayasa lalu lintas. Dalam menyiapkan hal tersebut, pihak Dishub maupun Korlantas Polri akan memberlakukan beberapa kebijakan, termasuk penutupan jalan.

Salah satu wilayah yang akan memberlakukan peraturan tersebut adalah DKI Jakarta. Hal itu dikarenakan merupakan wilayah yang padat penduduk dan kerap didatangi oleh masyarakat untuk merayakan pergantian tahun.

Situasi jalan MH Thamrin usai aksi reuni 212.

Situasi jalan MH Thamrin usai aksi reuni 212.

Photo :
  • VIVA/Wilibrodus

Para institusi pemerintah telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat bebas kendaraan bermotor (car free night/CFN) untuk menyambut perayaan malam tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Ada banyak jalanan yang ditutup di daerah sekitar tersebut.

Dalam agendanya, CFN ini rencana akan diadakan pada Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 18.00-20.00 WIB hingga Minggu, 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB. Rencana tersebut akan diberlakukan secara bertahap untuk melancarkan arus lalu lintas.

"Sehubungan dengan Festival Malam Tahun Baru 2023, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan Rekayasa Lalu Lintas di Sepanjang JI M.H. Thamrin dan JI. Jenderal Sudirman, pada 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023," tulis DishubDKIJakarta di akun resmi media sosial Instagram, dikutip VIVA Jum'at 30 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title