Polisi Berompi Hijau Mendadak Viral di Media Sosial

VIVA Otomotif: Petugas polisi yang mendadak viral di media sosial
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

VIVA Otomotif – Meski kini tugas polisi melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas sudah digantikan oleh sistem elektronik berupa kamera Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE, namun keberadaan mereka di lapangan masih tetap diperlukan.

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

Selain memantau kondisi lalu lintas untuk memastikan kendaraan berjalan dengan lancar, petugas juga diterjunkan untuk mengawasi beberapa pelanggaran yang tidak bisa direkam oleh kamera ETLE. Contohnya, pemakaian knalpot bising.

Mereka juga hadir untuk mengingatkan para pengguna kendaraan, untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku demi keselamatan di jalan raya.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Seperti yang dilakukan oleh petugas satu ini, yang aksinya mendadak viral di media sosial. Dilansir dari laman Instagram @dramaojol.id, Jumat 30 Desember 2022, polisi berompi hijau tersebut memberikan imbauan dengan cara yang unik.

VIVA Otomotif: Petugas polisi yang mendadak viral di media sosial

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id
Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Petugas tersebut memantau kendaraan yang sedang antre di persimpangan, sembari memegang mikrofon dan bernyanyi. Alunan lagu berasal dari seorang pengamen, yang ada di sisi jalan.

Suara keduanya mengalun melalui speaker jinjing, yang berada di dekat si pengamen yang bermain gitar. Pada tayangan, tampak petugas mendekat ke salah satu mobil yang sedang antre dan memberi imbauan untuk mengenakan sabuk pengaman.

Aksi petugas itu langsung mendapat komentar dari warganet, mereka memuji cara polisi itu yang mengingatkan para pengguna jalan sembari menyajikan hiburan.

“Tolong di naikin ini pangkat bapaknya yakkk, bagus ini yang begini,” kata pemilik akun.

“Ini bukan oknum, ini aparat yg humanis, respect,” tulis salah seorang warganet.

“Favorite gua nih polisi baik dan ramah,” ujar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya