Polda Metro Jaya Minta Anggotanya Naik Kendaraan Umum

Gedung Polda Metro Jaya, Sudirman
Gedung Polda Metro Jaya, Sudirman
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA Otomotif – Saat ini banyak institusi tengah mendukung untuk mengurangi kemacetan yang kondisnya kini sudah semakin parah di kota-kota besar. Bahkan menyebabkan antrean setiap hari bisa ditemui, dan itu terjadi di pagi hingga malam hari.

Diketahui, salah satu yang tengah mengupayakan permasalahan tersebut datang dari pihak kepolisian. Mereka tengah menyiapkan beberapa program untuk mengurangi kemacetan di ibu kota.

Bahkan mereka juga mendukung program terkait kendaraan umum yakni dengan pembayaran elekteonik. Program dimaksud adalah TransJakarta yang mewajibkan setiap penumpang memindai kartu pembayaran ketika masuk keluar (tap in/out) di halte.

transjakarta

transjakarta

Photo :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Dalam meningkatkan program baru itu, Polda Metro Jaya kembali mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan akses ini. Hal itu dilakukan untuk memanfaatkan mobilitas yang saat ini sudah tersedia baik dari pemerintah maupun pihak swasta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan bersama anggota untuk menggunakan kendaraan umum sebagai aktivitasnya. Bahkan mereka sudah mendapat pembagian tiket untuk digunakan transportasi umum tersebut.

"Jadi saya berharap, perlahan anggota Polda Metro Jaya ini menggunakan transportasi publik busway untuk datang ke kantor," ujar Fadil melalui unggahan video di Instagram @kapoldametrojaya, dikutip VIVA Kamis 12 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title