Mobil yang Laris Banget di Indonesia, dan Cara Hyundai Pangkas Inden Ioniq 5

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 12 Januari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil yang laris banget di Indonesia, sampai dengan cara Hyundai pangkas inden Ioniq 5.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

1. Mobil yang Harganya Mulai Rp130 Jutaan Ini Laris Banget di Indonesia

New Daihatsu Sigra 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Pasar otomotif Indonesia diramaikan oleh berbagai jenis mobil, mulai dari yang ukurannya mungil sampai dengan model yang bisa diisi hingga tujuh orang. Dari semua model tersebut, beberapa berhasil memikat banyak konsumen sehingga menjadi populer dan memberi kontribusi yang cukup besar pada produsennya.

Salah satu contohnya yakni Daihatsu Sigra, kendaraan yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC tersebut menjadi kontributor terbesar di perusahaan asal Jepang itu. Lihat informasinya di tautan ini.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

2. Ini Cara Hyundai Memangkas Inden Mobil Listrik Ioniq 5

Mobil Hyundai Ioniq 5 di Bandung

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Beberapa waktu lalu, Indonesia digemparkan dengan kedatangan mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal. Kendaraan roda empat itu mengarah pada Hyundai Ioniq 5, mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle.

Diketahui, saat ini mobil yang dibuat di wilayah Cikarang, Jawa Barat tengah mengalami inden di pasar otomotif Indonesia. Hal dikarenakan pemesanan yang membludak dan kekurangan komponen saat produksi, membuat produsen kewalahan. Simak detailnya di tautan ini.

3. Viral lagi Pemilik Moge Minta Boleh Masuk Tol

Touring komunitas moge/Ilustrasi.

Photo :
  • Westofthei

Keinginan para pemilik motor gede atau moge untuk bisa menggunakan jalan bebas hambatan alias jalan tol, sebenarnya sudah lama diungkapkan. Namun, sampai saat ini belum juga terwujud.

Tahun lalu, ramai pembahasan mengenai alasan mengapa moge berhak masuk tol yang sumbernya berasal dari salah satu video di YouTube. Kini, isu tersebut kembali viral di media sosial. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya