Kendaraan Ini Bikin Geger Warga saat Masuk Kota

VIVA Otomotif: Truk tambang melintas di dalam kota
VIVA Otomotif: Truk tambang melintas di dalam kota
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @wargabanua

VIVA Otomotif – Setiap hari jalan raya dilintasi berbagai macam kendaraan, mulai dari sepeda motor sampai dengan mobil. Ada juga kendaraan beroda empat atau lebih, misalnya truk dan bus.

Kemudian ada beberapa jenis kendaraan lain, yang jarang terlihat di jalan raya. Contohnya, ekskavator dan backhoe. Model ini umumnya ada di area tanah, dan digunakan untuk pembangunan.

Ada juga kendaraan yang ukurannya sangat besar, jauh lebih besar dari truk dan hampir tidak pernah terlihat di jalan raya. Salah satunya, seperti yang ada di dalam video viral di bawah ini.

Dilansir dari laman Instagram @wargbanua, Jumat 13 Januari 2023, dalam tayangan video tampak ada satu kendaraan berwarna kuning dan ukurannya sangat besar, melintas di jalan raya.

Kendaraan tersebut masuk ke dalam kategori dump truck, tapi yang biasa dipakai untuk membawa material di area pertambangan dan biasa dikenal dengan sebutan truk artikulasi.

Dalam kondisi kosong, truk ini memiliki bobot lebih dari 22 ton dan sanggup membawa material tambang dengan total berat 25 ton. Bandingkan dengan mobil SUV seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport, yang berat kosongnya kurang dari dua ton.

Halaman Selanjutnya
img_title