Penjualan Truk Daimler Meningkat Signifikan di 2022

Mercedes-Benz Axor Test Drive
Mercedes-Benz Axor Test Drive
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA Otomotif – Daimler Truck mengalami peningkatan penjualan unit secara signifikan di 2022. Hal ini dibuktikan, dengan penjualan sebesar 520.291 unit.

Pencapaian pengiriman truk dan bus ini lebih banyak 14,2 persen dari tahun sebelumnya, walaupun mengalami kemacetan ketersediaan komponen.

Kenaikan penjualan unit juga dirasakan oleh segmen truk di Amerika Utara, Asia, dan juga Mercedes-Benz. Segmen Amerika Utara mengalami kenaikan sebesar 15,2 persen atau sebesar 186.779 unit.

Penjualan truk di segmen Asia juga menunjukkan peningkatan sebesar 8,8% dibandingkan tahun 2021, atau mencapai 155.967 unit.

Truk baru Mercedes-Benz.

Truk baru Mercedes-Benz.

Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

Sedangkan untuk segmen Mercedes-Benz, menguatnya penjualan unit dirasakan dengan meningkatnya permintaan produk sebesar 166.369 unit. Daimler Bus juga mencatat hasil penjualan yang baik dengan terjualnya 24.041 unit.

Chief Executive Officer Daimler Truck Holding AG, Martin Daum mengatakan bahwa tahun pertama mereka sebagai perusahaan independen telah ditutup dengan menguatnya hasil penjualan, dan ini memperjelas posisi kuat Daimler Truck di pasar.

Halaman Selanjutnya
img_title