Tilang Manual Mulai Diterapkan Kembali, dan Peristiwa Tegang di Jalan Tol

Seorang polisi memeriksa dokumen pengendara mobil yang dihentikan dalam operasi atau razia penyekatan untuk mencegah masyarakat mudik selama libur lebaran Idul Fitri pada Mei 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 19 Januari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari tilang manual mulai diterapkan kembali, sampai dengan peristiwa tegang di jalan tol.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

1. Tilang Manual Mulai Kembali Diterapkan

Rombongan moge ditilang polisi di Jakarta Pusat.

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk tidak lagi melakukan penindakan tilang manual. Sistem pemantau elektronik yakni Electronic Traffic Law Enforcement yang sudah dipasang, menjadi andalan untuk mengawasi pelanggaran lalu lintas.

Namun kemudian ada beberapa pengguna kendaraan bermotor, yang tetap melakukan pelanggaran tapi tidak berhasil direkam oleh kamera ETLE. Oleh sebab itu, wacana tilang manual kembali diberlakukan muncul. Lihat informasinya di tautan ini.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

2. Detik-detik Peristiwa Menegangkan Terjadi di Jalan Tol

VIVA Otomotif: Besi jatuh dari truk dan menancap di mobil.

Photo :
  • Tangkapan layar

Jalan tol dibuat sebagai akses kendaraan bermotor, agar bisa melaju kencang tanpa halangan supaya masyarakat bisa tiba di tempat tujuan dengan waktu yang lebih singkat. Namun, pengguna harus waspada terhadap bahaya yang mungkin muncul.

Seperti yang ada dalam video yang belum lama ini diunggah, dan menjadi viral di media sosial. Dikutip dari laman Instagram, terlihat tayangan yang sangat menegangkan terjadi di jalan tol. Simak detailnya di tautan ini.

3. 2 Mobil MPV Dapat Diskon Menggiurkan di Awal Tahun 2023

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pasar otomotif Indonesia diramaikan oleh berbagai jenis mobil, dan yang sejak dahulu sampai sekarang masih banyak peminatnya adalah Multi Purpose Vehicle. Kendaraan jenis itu disukai banyak orang di Tanah Air, karena bisa menampung hingga tujuh orang dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Desainnya juga modern, dan beberapa model dibekali dengan teknologi canggih untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan. Pada awal tahun ini, ada dua model yang mendapatkan diskon menggiurkan dari diler. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya