Bukan Sadboy, Alfin Viral Berkat Keberaniannya Buka Jalan Damkar

VIVA Otomotif: Alfin yang viral usai buka jalan mobil damkar
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu media sosial diramaikan oleh kehadiran seorang pemuda, yang dijuluki sadboy karena raut wajahnya yang terus sedih. Ia kemudian menjadi viral, dan diundang ke acara televisi.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Baru-baru ini ada pemuda lain yang juga menjadi viral, namun bukan karena cerita sedihnya melainkan keberanian membuka jalan untuk mobil pemadam kebakaran alias damkar.

Dikutip dari laman Instagram @dramaojol.id, Selasa 24 Januari 2023, pemuda tersebut tampak memberi aba-aba pada kendaraan yang sedang terjebak kemacetan, untuk memberi ruang agar mobil damkar yang sedang bertugas bisa lewat.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Dalam tayangan, terlihat ia berlari sembari mengayun kedua tangannya ke kiri dan kanan, meminta pengemudi mobil untuk sedikit menggeser kendaraan mereka.

VIVA Otomotif: Alfin yang viral usai buka jalan mobil damkar

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id
Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Pemuda yang masih mengenakan seragam sekolah dan memakai tas punggung itu kemudian memberi arahan pada pengemudi mobil damkar menggunakan tangan, untuk mengikutinya ke ruang jalan yang kosong.

Warganet yang menyaksikan video itu, kemudian melontarkan pujian mereka atas keberanian pemuda itu berdiri di tengah jalan dan membantu damkar.

“Sehat terus ya dekk.. smg jalan suksesmu terbuka lebar sprti jalan yg kau buka hari itu,” kata warganet.

“Yang gini tuh gk akan di apresiasi tv..gk kya bacah sadboy yg diundang dimana mana,” tulis warganet lainnya.

Diketahui peristiwa itu terjadi di Bogor, Jawa Barat. Wali Kota Bogor, Bima Arya yang mengetahui kejadian kemudian datang ke rumah pemuda, yang diketahui bernama Alfin tersebut.

“Namanya Alfin. Pelajar SMPN 7 Kota Bogor ini viral di sosial media karena menginpirasi lewat kebaikan. Alfin turun ke jalan membantu petugas pemadam kebakaran yang sedang berupaya membuka jalur di tengah padatnya lalu lintas,” ungkap Bima Arya.

Ini bukan pertama kalinya Alfin melakukan hal yang membanggakan itu. Saat ditanya oleh Bima Arya, pemuda yang merupakan anggota Pramuka itu bercerita bahwa pernah membantu membuka jalan untuk mobil ambulans.

“Bukan sekali ini saja Alfin melakukan aksi heroik serupa. Pelajar yang merupakan anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor ini juga pernah membukakan jalan untuk ambulance,” ujar Bima Arya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya