Ratusan Truk Buatan China Laku Keras di Indonesia

VIVA Otomotif: FAW Trucks
Sumber :
  • Dok: GMM

VIVA Otomotif – Industri otomotif Indonesia tidak hanya diisi oleh perusahaan asal Jepang saja, namun juga dari China dan Korea Selatan. Mereka saling bersaing di berbagai jenis kendaraan, mulai dari penumpang hingga komersial.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Salah satu kendaraan komersial jenis truk buatan China yang laku keras di Tanah Air, yakni FAW Trucks yang mengandalkan PT Gaya Makmur Mobil sebagai distributor tunggal.

GMM tahun ini memasuki usia 14 tahun, dan menjadi satu-satunya distributor truk China paling lama berkiprah di Tanah Air tanpa pernah berganti merek.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Selain menyediakan unit dan model truk yang tangguh dan efisien, mereka juga memastikan ketersediaan suku cadang. GMM juga memiliki mekanik yang berpengalaman dan tersertifikasi, untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai yang lebih panjang.

Perusahaan sudah meluncurkan berbagai unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar Euro 5, lebih tinggi dari Euro 4 yang menjadi standar dan regulasi emisi dari pemerintah saat ini.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Direktur Utama GMM, Frankie Makaminang mengatakan bahwa mereka baru saja meresmikan cabang baru di Semarang Jawa Tengah, yang telah mendukung fasilitas Sales, Service, Sparepart atau 3S.

Cabang baru itu didukung juga dengan Remanufacturing Center, untuk menjaga ketersediaan stok komponen unit sebagai antisipasi mengurangi waktu downtime dan mengurangi biaya lebih tinggi yang timbul.

“Pembukaan cabang GMM ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW, kami berharap cabang Semarang kami yang sudah menyediakan fasilitas 3S ini mempermudah konsumen kami untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik dari FAW Trucks,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 29 Januari 2023.

Pada kesempatan yang sama, GMM juga memberikan apresiasi kepada PT Siba Surya atas pembelian 600 unit FAW Trucks yang saat ini sedang dalam pengiriman sebanyak 150 unit, dan akan diserahkan secara bertahap hingga akhir 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya