Pemotor Balapan Sambil Bawa Balita, dan SIM Online Indonesia Bikin Kagum Polisi Luar Negeri

VIVA Otomotif: Pengendara ikut balapan motor sambil bawa anak
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @wargabanua

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 9 Februari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari pemotor balapan sambil bawa balita, sampai dengan SIM online Indonesia bikin kagum polisi luar negeri.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

1. Pemotor Balap Liar Sambil Bawa Balita, Warganet Teringat Ria Ricis

VIVA Otomotif: Pengendara ikut balapan motor sambil bawa anak

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @wargabanua
Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Balap liar sampai saat ini masih menjadi hobi dari sebagian para pengguna sepeda motor di Indonesia, mereka melakukannya baik di lintasan tertutup maupun jalan raya. Agar kegiatan tersebut tidak mengganggu para pengguna jalan, beberapa pemerintah daerah membangun lintasan atau sirkuit khusus.

Baru-baru ini viral video di media sosial, yang berisi tayangan seorang pengendara sedang memacu sepeda motor sembari membawa anak yang usianya masih balita. Peristiwa itu disebutkan terjadi di Kalimantan, dan menuai kecaman dari warganet. Lihat informasinya di tautan ini.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

2. SIM dan STNK Online Indonesia Bikin Kagum Polisi Luar Negeri

Aplikasi Samsat Online Signal

Photo :
  • VIVA Otomotif

Korps Lalu Lintas Polri memiliki program perpanjangan Surat Izin Mengemudi atau SIM online, yang bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa perlu keluar rumah. Aplikasi yang disediakan diberi nama SIM Nasional Presisi alias Sinar.

Mereka juga memiliki program Samsat Digital Nasional yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, serta BPKB Online. Baru-baru ini, sistem tersebut berhasil membuat kagum polisi dari luar negeri. Simak detailnya di tautan ini.

3. Toyota Indonesia Punya Bos Baru

Logo Toyota

Photo :
  • Pixabay

Belum lama ini, Cucu dari pendiri Toyota yakni Akio Toyoda mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden dan Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation. Keputusan itu diambil oleh Toyoda, setelah ia 14 tahun mengabdikan diri.

Ternyata perubahan posisi manajemen juga terjadi di PT-Toyota Astra Motor, di mana Susumu Matsuda sebagai Presiden Direktur TAM digantikan oleh Hiroyuki Ueda, yang sebelumnya menjabat sebagai President Toyota Motor Vietnam. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya