5 Mobil Baru Siap Meluncur di Jakarta, dan Aksi Honda PCX Turun dari Kapal Feri

Suzuki Grand Vitara 2022
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Jumat 10 Februari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari lima mobil baru siap meluncur di Jakarta, sampai engan aksi Honda PCX turun dari kapal feri.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

1. 5 Mobil Baru Siap Meluncur di Jakarta Minggu Depan

Suzuki Grand Vitara 2022

Photo :
  • BGR India
IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Pekan depan ada setidaknya lima mobil baru yang akan diluncurkan secara resmi, di Jakarta. Dua di antaranya bakal dibuka selubungnya di tempat berbeda, sedangkan tiga lainnya akan diperkenalkan di pameran IIMS 2023.

Dari hasil rangkuman VIVA, dua mobil yang disebut pertama disebut-sebut merupakan generasi terbaru dari mobil Low Cost Green Car andalan Toyota dan Daihatsu. Daftar lengkapnya ada di tautan ini.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

2. Aksi Honda PCX Turun dari Kapal Feri Bikin Tegang

VIVA Otomotif: Motor turun dari kapal saat ombak besar

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @makassar_iinfo

Hidup di negara kepulauan membuat kapal penyeberangan atau feri, menjadi andalan. Hal ini bisa ditemui di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Kapal feri yang disediakan tidak hanya digunakan untuk mengangkut penumpang, namun juga berbagai macam kendaraan mulai dari sepeda motor hingga truk dan bus.

Dalam setiap operasinya sehari-hari, salah satu kendala yang dihadapi ketika sedang menaiki kapal feri adalah gelombang tinggi yang melanda perairan tersebut. Adanya ombak besar yang muncul secara terus-menerus, membuat kendaraan kesulitan untuk naik maupun turun dari kapal penyeberangan tersebut. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Mirip Alphard Ini Jadi Pusat Perhatian di Jalan

VIVA Otomotif: Modifikasi mobil Daihatsu Gran Max mirip Toyota Alphard

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @indocarstuff

Alphard dikenal sebagai salah satu mobil buatan Toyota, yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV dan mengusung desain maupun fitur mewah. Model terbarunya dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,2 miliaran, dan sudah dibekali beragam teknologi canggih.

Dengan semua spesifikasi tersebut, tidak heran apabila mobil ini menjadi idaman banyak orang. Namun, harganya yang mahal membuat tidak semua bisa mewujudkan hal tersebut. Meski demikian, bukan berarti mimpi tersebut harus pupus. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya