Dibuka Besok, Pameran IIMS 2023 Targetkan 400 Ribu Pengunjung

Ilustrasi pameran otomotif IIMS.
Sumber :
  • MMKSI

VIVA Otomotif – Pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show akan digelar pada 16 hingga 26 Februari 2023 di JIEXpo Kemayoran, dan rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Acara ini menargetkan 400 ribu pengunjung selama 11 hari pameran berlangsung.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

“IIMS tahun lalu total pengunjung sekitar 300 ribuan, untuk tahun ini kami targetkan 400 ribu pengunjung selama 11 hari pameran dan transaksi sebesar Rp 3,8 trilliun,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung dalam acara pembukaan di Ballroom, JIEXpo Convention Centre dan Theatre, JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 15 Februari 2023.

Diketahui ada 145 peserta, di antaranya 45 merek kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik yang akan meramaikan IIMS 2023. Bahkan disebutkan akan ada 18 kendaraan baru diluncurkan di pameran otomotif tahunan ini.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

IIMS pada tahun ini untuk jumlah peserta atau merek yang hadir paling banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyak merek pendatang baru di Indonesia.

Untuk brand kendaraan roda empat, Agen Pemegang Merek (APM) yang akan melakukan peluncuran produknya di IIMS 2023 adalah Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai, dan Toyota. Untuk kendaraan roda dua ada Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM, dan Husqvarna.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Dalam kesempatan yang sama, Project Manager IIMS 2023, Rudi MF mengatakan mobil Esemka akan hadir di pameran kali ini. Merek lokal yang pernah dipromosikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut, kembali muncul setelah jarang terdengar kabarnya sejak 2021.

Booth Esemka di area test drive IIMS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

 “Keikutsertaan Esemka menjadi representative pelaku industrI otomotif Indonesia terlihat semakin siap menunjukkan eksistensinya dan bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia,” ujar Rudi MF.

Lebih lanjut, untuk kendaraan roda empat yang akan meramaikan IIMS 2023, meliputi Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling. Ada pula Indomobil Group yang menghadirkan lima brand, yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). 

Lalu merek kendaraan roda dua ada Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Sementara brand motor listrik diikuti Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United. Sebagai salah satu highlight, motor listrik baru Yadea untuk pertama kalinya akan memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya