Presiden Joko Widodo Dinobatkan Jadi Bapak Otomotif Indonesia

Presiden Jokowi naik motor custom
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Ikatan Motor Indonesia menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia. Penobatan dilakukan dalam acara IMI Awards 2021-2022, yang digelar akhir pekan lalu di Jakarta.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi IMI atas segala dukungan Presiden Jokowi pada kemajuan dunia otomotif Indonesia. Mulai dari kebijakan, sampai dengan dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah.

Adapun dukungan Jokowi dalam bentuk mendorong event otomotif dunia masuk ke Indonesia, di antaranya ajang balap MotoGP, MXGP, Formula E, serta F1 Powerboat.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Jokowi menyampaikan, IMI mampu mencetak atlet-atlet balap berkelas internasional. hal itu membuat Indonesia tidak hanya menjadi juara dalam industri otomotif dunia, namun juga juara dalam berbagai ajang kejuaraan otomotif.

VIVA Otomotif: Presiden Jokowi dinobatkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @bambang.soesatyo
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

"Setelah sebelumnya kita berhasil menyelenggarakan MotoGP Mandalika yang disaksikan secara langsung oleh lebih dari 100 ribu penonton, tahun ini kita juga akan kembali menyelenggarakan MotoGP Mandalika serta Formula E di Jakarta," ujar Jokwi, dikutip dari Instagram Bambang.Soesatyo Senin 20 Februari 2023.

Dalam penerimaan penghargaan itu, turut hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Wakil III Ketua KONI Tursandi Alwi, Ketua Badan Pembina IMI Letjen TNI (purn) AM Putranto beserta jajaran pengurus pleno IMI Pusat lainnya.

Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo menuturkan bahwa selain penghargaan kepada Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia, IMI Awards 2021-2022 juga memberikan penghargaan kepada atlet otomotif, dan para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia. 

"Jumlah penghargaan yang diberikan mencapai 259 awards, hal itu diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional, sekaligus mendorong semakin banyaknya tokoh untuk menaruh perhatian besar kepada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di Tanah Air," tuturnya.

Sekadar informasi, penghargaan tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia ini diberikan dalam bentuk IMI Achievement kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, serta The Founder of Legal Street Race Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya