Kia Recall Ribuan Picanto dan Cee'd

Kia Picanto
Sumber :
  • Kia World

VIVAnews - Kia Motors, produsen mobil otomotif asal Korea Selatan mengalami masalah. Kia Inggris mengumumkan menarik kembali untuk perbaikan (recall) 6.585 unit Picanto dan 468 Cee'd.

Kia telah mengidentifikasi adanya kelainan sistem pengereman pada Cee'd yang diproduksi April 2008 sampai 30 Maret 2009. Menurut mereka, daya cengkram rem terlalu lemah. Kondisi ini hanya ditemukan pada mobil yang dibekali fitur Electronic Stability Program (ESP).

Sedangkan Picanto, yang bermasalah pada bagian leher saringan bensin. Ke 6.585 Picanto ini merupakan produksi November 2009 sampai Februari 2009. Seperti laporan yang diterima Kia, saat musim salju bahan bakar di leher saringan bensin membeku, sehingga memungkinkan terjadinya kebocoran.

Direktur Purnajual dan Logistik Kia Inggris Hamish McCowan mengatakan, hingga kini perusahaan belum mengetahui adanya kecelakaan akibat masalah itu. "Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami menjadikan kasus ini sebagai penilaian dan penelitian lebih lanjut," katanya, seperti ditulis Autochannel, Selasa 15 Juni 2010.

"Saya akan meminta maaf kepada setiap pemilik kendaraan yang mungkin akan terpengaruh dari masalah ini, dan kami juga akan meyakinkan mereka bahwa perusahaan sudah bertindak sebelum pemilik Kia di Inggris mengeluh," tambahnya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024