Pencapaian IIMS 2023 Diharapkan Jadi Sinyal Positif Industri Otomotif Nasional

VIVA Otomotif: Pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: Dyandra Promosindo

VIVA – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 yang selama 11 hari digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta sudah resmi ditutup pada akhir pekan kemarin.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Ajang ini menjadi agenda otomotif pertama di 2023, dan berhasil meraih kesuksesan. Presiden DIrektur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan bahwa jumlah pengunjung pameran IIMS 2023 lebih banyak dibandingkan tahun lalu, meski data yang dihimpun belum lengkap.

“Diikuti 171 peserta dan 45 merek mobil serta motor, hingga hari Jumat (dua hari sebelum penutupan) kenaikan jumlah pengunjung 24 persen dari 2022,” ujarnya belum lama ini.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Mengenai transaksi, Daswar menuturkan bahwa hingga beberapa peserta ada yang sudah menginformasikan angka penjualan mereka dan hasilnya cukup mengejutkan.

“Tercatat transaksi Rp3,2 triliun, mencapai 80 persen dari target Rp3,8 triliun. Dari dua hari sisa, kami akan bisa melampaui Rp3,8 triliun sesuai target,” tuturnya.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Kesuksesan penyeleggaraan pameran IIMS 2023, dilihat sebagai sinyal positif pertumbuhan industri otomotif nasional. Hal itu diutarakan oleh Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

VIVA Otomotif: Booth Bridgestone di pameran IIMS 2023

Photo :
  • Dok: Bridgestone Indonesia

Agenda otomotif yang diselenggarakan sebelum memasuki bulan Ramadhan, kata Mukiat seolah menjadi magnet
tersendiri bagi pengunjung untuk melihat-lihat beragam produk otomotif yang ditawarkan.

“Biasanya saat jelang Lebaran, penjualan kendaraan akan meningkat karena banyak orang yang memilih
menggunakan kendaraan sendiri untuk mudik lebaran,” tuturnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 28 Februari 2023.

Menurut Mukiat, dengan adanya pertumbuhan pada industri otomotif di Tanah Air maka hal itu akan memberi dampak positif juga bagi industri komponen, seperti industri produksi ban termasuk Bridgestone.

Sebagai informasi, Bridgestone Indonesia yang menjadi Offical Tire Partner di ajang IIMS 2023 menawarkan banyak promo dan kemudahan untuk para pengunjung. Mereka juga memamerkan teknologi terbaru dalam hal ban kendaraan bermotor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya