Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia Digelar di Jambi

Viva Otomotif: Jambore 5 Toyota Land Curiser Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Otomotif – Kota Jambi kembali menjadi tuan rumah perhelatan event skala nasional, setelah sebelumnya sukses menjadi tuan rumah perhelatan otomotif Jambi International Bike Week 2022.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Tahun ini, kegiatan otomotif yang diadakan di Kota Angso Duo adalah Jambore 5 Toyota Land Curiser Indonesia atau TLCI. Lokasinya yakni di kawasan wisata Tugu Keris Siginjai Kotabaru, dan digelar sejak kemarin hingga hari ini.

"Kegiatan telah diluncurkan pada tahun 2022 lalu tersebut, telah ditetapkan menjadi agenda kalender wisata Kota Jambi di tahun 2023 ini," ujar Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar, dikutip Minggu 5 Maret 2023.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Abu Bakar menyebutkan, mobil Toyota Land Cruiser milik warga lokal yang akan hadir dan mengikuti acara terdata sebanyak 821 unit, sementara 720 unit lainnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

VIVA Otomotif; Jambore 5 Toyota Land Curiser Indonesia

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)
Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

"Jumlah peserta yang menyatakan hadir dan telah teregistrasi sebanyak 1541 orang," tuturnya.

Peserta yang hadir berasal dari 26 provinsi se-Indonesia, bahkan ada juga peserta dari luar negeri seperti Jepang, Philipina dan Malaysia.

Abu Bakar mengungkapkan, bahwa panitia menyiapkan sebanyak 46 unit tenda untuk menampung sebanyak 54 UMKM Kota Jambi dan 250- 350 lapak bagi pedagang kaki lima.

"Tidak sekedar ajang kumpul-kumpul, kegiatan ini juga akan diramaikan dengan bursa jual beli mobil dan kontes mobil, pertunjukan hiburan seni budaya, parade mobil Land Cruiser, display mobil, aneka perlombaan ketangkasan mobil, fun games, dan bazaar kuliner serta UMKM," ungkapnya.

Abu Bakar mengatakan, event yang diadakan bukan hanya ajang bagi komunitas TLCI, namun juga di persembahkan bagi masyarakat dan tentunya akan memberikan suguhan hiburan bagi masyarakat di akhir pekan.

"Pelaksanaan acara ini tentunya akan membawa dampak langsung bagi masyarakat, terutama masyarakat pengguna jalan yang melalui ruas jalan tersebut. Berbagai sektor ekonomi akan bergairah, seperti kuliner, penginapan, UMKM, oleh-oleh, hiburan dan lainnya," jelasya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya