Insentif Kendaraan Listrik Jumlahnya Terbatas, dan Bocoran Mobil Baru di GJAW 2023

Motor Listrik Gesits sedang dirakit di pabrik.
Sumber :
  • Antara.

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Senin 6 Maret 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari insentif kendaraan listrik jumlahnya terbatas, sampai dengan bocoran mobil baru di GJAW 2023.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

1. Insentif Kendaraan Listrik Bakal Dimulai 20 Maret 2023, Jumlahnya Terbatas

DPR RI siapkan 55 unit Hyundai Ioniq 5 untuk penyelenggaraan kegiatan P20.

Photo :
  • DPR.go.id
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Pemerintah berencana memberikan bantuan kepada masyarakat yang hendak membeli kendaraan listrik, baik itu mobil maupun sepeda motor. Tujuannya adalah untuk membantu mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak, sekaligus membantu upaya mencapai net zero emission.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa saat ini pihak kementerian dan instansi terkait sudah satu suara terkait rencana pemberian insentif itu. Lihat informasinya di tautan ini.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

2. Bocoran Daftar Motor dan Mobil Listrik yang Dapat Insentif

Motor Listrik Gesits.

Photo :
  • Antara.

Setelah melalui proses yang cukup lama, akhirnya rencana pemberian bantuan atau insentif untuk pembelian motor dan mobil listrik kepada masyarakat bakal segera diterapkan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa program tersebut diharapkan sudah bisa dimulai dalam waktu dekat.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menghitung seberapa banyak unit kendaraan listrik yang akan diberikan subsidi tersebut. Simak detailnya di tautan ini.

3. Bocoran Mobil Baru di Pameran GJAW 2023

Pameran Jakarta Auto Week atau JAW 2022.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Beberapa hari lagi pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 akan resmi dibuka, di Jakarta Convention Center yang ada di kawasan Senayan, Jakarta. Acara akan diadakan mulai 10 hingga 19 Maret mendatang, dan ini merupakan ajang kedua GJAW setelah sebelumnya diadakan pada tahun lalu.

Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah menuturkan bahwa momen pameran GJAW 2023 dapat dimanfaatkan oleh mereka yang sedang mencari mobil baru untuk mudik lebaran tahun ini. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya