Mobil Canggih Buatan Indonesia Dikirim ke Jepang, dan Polri Luncurkan Aplikasi Baru

Aplikasi Samsat Online Signal.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Rabu 15 Maret 2023, dan banyak dibaca sehingga jadi terpopuler. Mulai dari mobil canggih buatan Indonesia dikirim ke Jepang, sampai dengan Polri luncurkan aplikasi baru.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

1. Mobil Canggih Buatan Indonesia Dikirim ke Jepang

VIVA Otomotif: Wuling Air ev di GJAW 2023

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia

Indonesia tidak hanya memproduksi mobil dengan fitur dan kualitas standar saja, namun juga mampu merakit kendaraan yang dibekali teknologi canggih. Salah satu contohnya yakni Wuling Air ev, yang masuk ke dalam kategori mobil listrik dan dibuat di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Berdasarkan penelusuran VIVA di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, PT SGMW Motor Indonesia diketahui mengirimkan tiga unit Air ev ke Jepang pada bulan lalu. Lihat informasinya di tautan ini.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

2. Polri Luncurkan 2 Aplikasi Terbaru untuk Pengguna Kendaraan Bermotor

Aplikasi Samsat Online Signal

Photo :
  • VIVA Otomotif

Aplikasi telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Dari bangun tidur hingga malam tiba, kita menggunakan berbagai aplikasi untuk berbagai tujuan. Bisa dibilang, bahwa aplikasi telah mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia.

Aplikasi saat ini juga sudah mulai diterapkan di lingkungan Polri, tujuannya yakni membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan yang maksimal. Seperti yang baru saja diluncurkan oleh Korps Lalu Lintas Polri. Simak detailnya di tautan ini.

3. Tips Mengurangi Pegal saat Menyetir Mobil Berjam-jam

Ilustrasi posisi mengemudi mobil.

Photo :
  • Autogo

Mengemudi atau menyetir mobil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ketidaknyamanan, kelelahan, dan bahkan cedera. Salah satu pemicunya, yakni salah posisi duduk.

Berikut adalah beberapa penyebab tubuh mudah sakit, saat mengemudi dalam jangka waktu lama. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya