Serahkan 22 Bus Listrik, Anindya Bakrie: Ini Komitmen Kami Kurangi Emisi Karbon

Serah Terima Bus Listrik VKTR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Otomotif – Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk merangkap Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas, Anindya Novyan Bakrie berkomitmen mengurangi emisi karbon dan kemacetan di Jakarta lewat pengadaan bus listrik.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

PT VKTR Teknologi Mobilitas melalukan serah terima 22 unit bus listrik kepada PT Mayasari Bakti pada Selasa 14 Maret 2023 kemarin.

"Ini lah kebijakan bahwa ini komitmen kami untuk mengantisipasi mengurangi emisi karbon dan sedikit banyak mengurangi macet," ujar Anindya Novyan Bakrie kepada wartawan, dikutip Rabu 15 Maret 2023.

Terpopuler: Mobil Futuristik BYD, Viral Honda HR-V Bikin Macet

Anindya Bakrie mengatakan bahwa pengadaan bus listrik ini juga didukung oleh berbagai pihak, seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) dan TransJakarta.

Serah Terima Bus Listrik VKTR

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Selain itu, Anindya Bakrie juga sekaligus mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk menggunakan transportasi publik.

"Kami mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk menghimbau adanya legitifikasi dari transportasi publik, ini 22 bus listrik bahkan bukan tidak mungkin bertambah di akhir tahun, dengan berbagai macam," katanya.

Adapun CEO PT VKTR, Gilarsi W Setijono memaparkan tentang kelanjutan kemitraan pihaknya dengan pelaku industri kendaraan listrik terbesar di dunia, BYD Auto. Gilarsi juga menekankan tentang pentingnya VKTR meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri produk manufaktur bus mereka.

"Kami terus memperkuat dan mengembangkan partnership strategis dengan BYD. Saat ini kami mendatangkan langsung bus tipe K-9 secara CBU (completely built-up) langsung dari pabrik BYD di Shenzhen, Cina. Tahap selanjutnya, kami mulai merintis proses pembangunan fasilitas perakitan di Indonesia, tentu dengan bantuan keahlian dari BYD juga," kata Gilarsi.

"Kami berharap, bus listrik yang kami luncurkan berikutnya akan menjalani sebagian proses perakitan secara lokal," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya