Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

VIVA Otomotif: Mobil listrik Lexus RZ di pameran GJAW 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Menjelang berakhirnya Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2023) di JCC Senayan, Jakarta, perayaan upacara penutupan pameran otomotif sudah lebih dahulu diselenggarakan pada hari ini, Sabtu 18 Maret 2023.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Pameran yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 ini hadir dengan mengusung identitas baru, Automotive X Lifestyle meliputi fesyen, musik, dan kuliner.

Sekitar lebih dari 60 merek otomotif yang berpartisipasi dalam pameran ini akan menyelaraskan dengan unsur gaya hidup, termasuk fesyen.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Closing ceremony GJAW 2023

Photo :
  • Arianti Widya

"Kami apresiasi lebih dari 60 merek yang sudah mendukung acara ini. Mulai dari kendaraan penumpang premium, komersial, serta industri yang mendukung energi terbarukan, serta berbagai program dan penawaran yang ekslusif yang dilakukan selama pameran ini berlangsung," kata Kukuh Kumara selaku Sekretaris Gaikindo di Closing Ceremony.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Berkaitan dengan jumlah pengunjung, Kukuh mengatakan bahwa GJAW 2023 memperoleh hasil yang cukup signifikan yakni hampir dua kali pencapaian pengunjung GJAW di tahun sebelumnya.

"GJAW 2023 telah mencakup audiens yang sangat signifikan. Hasil yang dicapai mungkin belum optimal, namun hingga siang ini tercatat bahwa kenaikan jumlah pengunjung cukup signifikan yaitu hampir dua kali lipat pencapaian dari pengunjung GJAW di tahun sebelumnya," ungkapnya.

Mengenai target, kukuh menuturkan bahwa target dari pameran yang diselenggarakan secara tahunan itu adalah meningkatkan angka penjualan mobil.

"Kami berharap hasil baik yang dicatat oleh seluruh peserta, dan tujuan untuk berkontribusi terhadap peningkatan penjualan kendaraan bermotor di tahun 2023 ini bisa dicapai. Meskipun kami akui, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari pelaksanaan GJAW ini." tambahnya.

Pemberian penghargaan kepada pemenang anggota GJAW 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Dalam kesempatan yang sama, pameran GJAW 2023 telah menentukan sebagian merek yang dianugerahi penghargaan. Berikut ini daftarnya:

1. Mobil Paling Banyak Dikendarai: Chery Omoda 5
2. Mobil Penumpang SUV Favorit: Suzuki Grand Vitara
3. Mobil Penumpang MPV Favorit: Toyota All New Kijang Innova Zenix
4. Mobil Listrik Favorit: Lexus All New RZ BEV
5. Mobil Premium Favorit: Porsche Cayenne E-Hybrid Platinum Edition
6. Booth Favorit: Toyota

Lebih lanjut, untuk pertama kalinya, pameran GJAW 2023 menghadirkan Jakarta Auto Runway, terobosan baru yang menampilkan kolaborasi menarik dari fesyen dan otomotif di atas runway.

Digelar pada 17 dan 18 Maret 2023, Jakarta Auto Runway menggandeng 8 desainer kenamaan Indonesia yaitu Wilsen Willim, IKYK, AMOTSYAMSURIMUDA, RAEGITAZORO, Elima, Tanah le Saé, Rinda Salmun, dan ANW. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya