Hari Ini Semua Mobil Bebas Keliling Jakarta

Pembatasan kendaraan bermotor ganjil genap di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA Otomotif – Pada pagi hari ini, kondisi arus lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya selama cuti bersama Hari Raya Nyepi terpantau lancar di beberapa wilayah, termasuk di Pondok Gede Timur, Jakarta Timur.

Sistem Ganjil-Genap Berlaku saat Mudik, Dipantau Kamera ETLE

Dikutip dari laman Korlantas Polri, Kamis 23 Maret 2023, salah satu anggota polwan Korlantas Polri, Briptu Ade melaporkan bahwa situasi lalu lintas di kawasan tersebut ramai lancar.

Sementara itu, akun Twitter @TMCPoldaMetro juga melaporkan situasi arus lalu lintas dari jalur arteri Jakarta dan sekitarnya.

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Skemanya

Pada pukul 07.50, situasi di Of Ramp Cikunir 3, Jati Asih arah Cikampek dan Bintara maupun Lingkar dalam terpantau ramai lancar, sedangkan yang mengarah Jati Warna terpantau lancar.

Jalan tol JORR

Photo :
  • Twitter TMC Polda Metro
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas jika Pelabuhan Merak Ditutup karena Cuaca Buruk Saat Arus Mudik

Pada pukul 07.54, situasi di Off Ramp Cikunir 1, Cakung arah Cikampek dan Jati Asih terpantau lancar, dan sebaliknya juga terpantau lancar.

Pada pukul 07.58, situasi di Tol Dalam Kota Interchange Cawang dari Cililitan dan Priuk arah Kuningan terpantau lancar, sedangkan pada pukul 07.59, situasi di Tol Wiyotowiyono Off Ancol Timur dari Tanjung Priuk arah Pluit terpantau lancar.

Polda Metro Jaya juga menginformasikan bahwa sistem ganjil genap (gage) di DKI Jakarta tidak berlaku pada hari ini karena cuti bersama Hari Suci Nyepi 2023.

Sistem gage biasanya berlaku pada Senin sampai Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-10.00 WIB di beberapa ruas jalan Jakarta.

Dalam sistem tersebut, pengendara dengan kendaraan yang memiliki nomor polisi ganjil tidak diizinkan melewati ruas jalan yang terkena ganjil genap pada tanggal genap pada rentang waktu tersebut, dan begitu pun sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya