Pemilihan Pelumas Berpengaruh pada Efisiensi

Laboratorium pengujian pelumas
Sumber :
  • ExxonMobil

VIVA Otomotif – ExxonMobil Lubricants Indonesia melalui merek pelumas Mobil Lubricants belum lama ini mengadakan kegiatan bertajuk Mobil Nationwide General Manufacture, yang mengusung konsep business to business.

Mobil yang Tak Bisa Isi Pertalite di SPBU Bukan Cuma Berdasarkan Cc Mesin

Setelah sebelumnya diadakan di The Westin Hotel, Surabaya, kegiatan yang diadakan khusus para pelaku industri khususnya di wilayah Jawa Barat, Banten dan sekitarnya itu kemudian diadakan lagi pada Selasa 21 Maret lalu, di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 120 peserta tersebut membahas tentang peranan pelumas dalam mengoptimalkan biaya perawatan mesin demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan secara maksimal, guna mendukung peningkatan produktivitas para pelaku industri manufaktur.

Rujuk, Indra Bekti dan Aldilla Jelita Lakukan Perawatan Ini Agar Tetap Harmonis

Presiden Direktur EMLI, Syah Reza mengatakan bahwa pihaknya senang bisa bersama-sama dengan para pelaku industri dalam berbagi pengalaman dan memberikan solusi dari setiap permasalahan yang ada di sektor industri manufaktur saat ini.

Seorang Teknisi di Iran Tewas Setelah Tersedot Mesin Pesawat

"Terima kasih kepada para peserta, kami harap bisa terus konsisten menghadirkan kegiatan-kegiatan seperti ini," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 28 Maret 2023.

Seminar yang berlangsung selama sehari itu diisi oleh berbagai materi dari para profesional dalam bidang perawatan mesin.

Selain pemaparan, acara turut dihadiri dua Equipment Builder yaitu KraussMaffei yang bergerak di bidang Plastic Injection Molding serta Schaeffler yang memproduksi bearings.

"Sejak edisi pertama hingga kedua, para peserta sangat bersemangat mendengarkan dan berbagi pengalaman dengan pelaku industri manufaktur. Kami berusaha untuk menghadirkan materi-materi yang relevan, semoga dapat berguna kepada para pelaku industri yang hadir menjadi peserta seminar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya