Viral Lampu Merah Durasi Waktunya Terus Bertambah

VIVA Otomotif: Lampu merah durasinya terus bertambah
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

VIVA Otomotif – Lampu lalu lintas atau yang lebih dikenal sebagai sebutan lampu merah, adalah salah satu alat pengatur lalu lintas yang paling umum digunakan di seluruh dunia.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Alat ini terdiri dari tiga lampu yang berwarna merah, kuning, dan hijau, yang mengindikasikan arus lalu lintas yang harus berhenti, siap-siap, atau melanjutkan perjalanan.

Beberapa waktu lalu, lampu lalu lintas atau lampu merah menjadi topik yang dibahas oleh warganet karena lamanya waktu untuk menunggu lampu berubah dari merah menjadi hijau.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Kini, hal yang tidak kalah unik kembali viral dan juga menjadi sorotan. DIlansir dari laman Instagram @fakta.jakarta, Jumat 31 Maret 2023, lampu merah itu jadi perbincangan karena angka penunjuk waktu tunggunya terus bertambah.

Pada beberapa lampu pengatur lalu lintas, ada papan elektronik yang menunjukkan waktu lampu berubah dari merah ke hijau dalam hitungan detik. Namun, yang ada di video itu jumlahnya justru bertambah.

Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

“Warga terpantau sedang menunggu di lampu merah, bukannya hitung mundur malah nambah,” tulis pengelola akun.

Sontak warganet yang menyaksikan video itu, langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan.

“Nyampe saur nungguin lampu merah,” kata salah satu warganet.

“Kalau habis 999, lampunya bakal hijau atau merahnya kembali ke 001 ya?” tanya warganet lainnya. 

Sebagai informasi, lampu lalu lintas pertama kali diperkenalkan di London, Inggris pada tahun 1868. Alat ini menggunakan gas untuk menghasilkan cahaya merah dan hijau, namun tidak berhasil dan akhirnya digantikan oleh sistem manual yang dioperasikan oleh polisi lalu lintas.

Pada tahun 1912, sistem otomatis pertama untuk lampu lalu lintas diperkenalkan di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Sistem ini menggunakan timer mekanik untuk mengatur waktu lampu hijau dan merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya