Bupati Wonogiri yang Bagi-bagi Nmax Hobi Otomotif, Punya Jeep Rubicon

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo
Sumber :
  • Instagram

VIVA Otomotif – Selasa kemarin wilayah Wonogiri menjadi perbincangan warganet, usai viral berita ratusan Kades dan Lurah mendapat kendaraan operasional baru berupa sepeda motor Yamaha Nmax.

Usut Dugaan Korupsi Insentif Pegawai, KPK Periksa 15 ASN Pemkab Sidoarjo

Adanya kuda besi itu diharapkan dapat meningkatkan kinerja para kepala desa dan lurah, dalam menjalankan tugas pemerintahan di wilayah Wonogiri. Pembelian disebut menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD.

Joko menegaskan, bahwa kendaraan dinas operasional ini tidak boleh disalahgunakan. Ada aturan yang harus diikuti oleh para penerima kendaraan tersebut.

Ada Rp 48,5 Miliar Uang Milik Bupati Labuhanbatu yang Sudah Disita KPK

“Kalau disalah-gunakan akan kami sanksi, ada aturan. Mari diawasi. Kalau disalah-gunakan, bisa difoto dan berikan ke kami, saya cabut,” ujarnya, dikutip dari laman Instagram @humas_wonogiri, Rabu 5 April 2023.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo lagi siram motor Nmax baru

Photo :
  • Instagram: Humas Wonogiri
PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Terkait alasan pemilihan Yamaha Nmax, Joko mengatakan bahwa hal itu merupakan permintaan para Kades dan Lurah, serta disesuaikan dengan kondisi jalanan dan wilayah di Wonogiri.

“"Mintanya matic, ini sudah permintaan beberapa waktu lalu. Kalau soal merek dan warna kebetulan saja, menyesuaikan geografi Wonogiri,” tuturnya.

Joko sendiri adalah seorang penggemar dunia otomotif. Dari informasi laporan harta kekayaannya di Komisi Pemberantasan Korupsi, diketahui bahwa ia memiliki beberapa kendaraan pribadi yang cukup menarik.

Dua mobil pertama adalah Toyota Kijang Innova lansiran 2014 dan 2015, yang nilainya ditaksir sekitar Rp200 jutaan per unit. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen MPV, dan kerap jadi andalan untuk beragam kegiatan oleh masyarakat Indonesia.

Mobil selanjutnya yaitu Jeep rakitan 1983 dan tidak disebutkan modelnya. Uniknya harga jual dari kendaraan itu sama dengan Innova miliknya, meski tahun pembuatan terpaut lebih dari 30 tahun.

Terakhir adalah Jeep Rubicon edisi 2015, yang nilai jualnya disebutkan ada di angka Rp995 juta. Kendaraan ini merupakan salah satu mobil ikonik, karena punya penampilan gagah dan performa mumpuni untuk melintasi berbagai jenis medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya