Ban Canggih Ini Bakal Dipakai di Formula E Jakarta 2023

VIVA Otomotif: Mobil balap Formula E
Sumber :
  • Dok: Hankook Tire

VIVA Otomotif – Balap mobil listrik Formula E akan kembali digelar pada 3-4 Juni mendatang, di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol. Acara yang diikuti oleh sebanyak 11 tim dan 22 pembalap dunia ini akan diselenggarakan sebanyak 16, seri di berbagai negara di dunia.

Ban Bekas Bisa Dipakai Menyelamatkan Bumi

Tahun ini, Hankook Tire terpilih sebagai mitra teknis dan pemasok ban resmi untuk kejuaraan balap mobil listrik dunia ABB FIA Formula E 2023.

Hankook iON, ban yang digunakan dalam kejuaraan tersebut, dibuat secara khusus menggunakan bahan bio-based, natural oil dan karet yang bisa didaur ulang.

BYD Dolphin Varian Terendah Sudah Bisa Dipesan di PEVS 2024, Ini Bocoran Harganya

Seluruh ban akan didaur ulang kembali setelah balapan melalui proses pirolisis, dan hasilnya dapat digunakan kembali sebagai bahan baku.

VIVA Otomotif: Ban mobil balap Formula E

Photo :
  • Dok: Hankook Tire
Sudah Bisa Dipesan, Wuling Cloud EV Berlimpah Fitur Modern

“Kerja sama ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan produk ramah lingkungan, dengan tetap mengutamakan standar keselamatan berkendara,” ujar President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia, Yoonsoo Shin mealui keterangan resmi, dikutip Rabu 12 April 2023.

Balap mobil listrik ini merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam mendorong pengembangan kendaraan listrik dan ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir.

Selain itu, balap ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan kendaraan listrik untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Hankook Tire siap memberikan dukungan pada para pembalap untuk menunjukkan performa terbaiknya saat berada di lintasan.

Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga siap menggencarkan pemasaran ban mobil listrik di Indonesia melalui berbagai inovasi produk ban untuk kendaraan listrik, serta membangun kemitraan dengan sejumlah merek otomotif.

Dengan adanya balap Formula E dan dukungan dari Hankook Tire, diharapkan akan semakin memacu perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Acara balap ini juga dapat menjadi ajang pembuktian bagi pembalap-pembalap dunia dan produsen mobil listrik, untuk menunjukkan kemampuan dan inovasi mereka di bidang teknologi kendaraan listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya