UD Trucks Gencar Adakan Kampanye Keselamatan Berkendara

VIVA Otomotif: Acara keselamatan berkendara UD Trucks
Sumber :
  • Dok: UD Trucks Indonesia

VIVA Otomotif – Data Korps Lalu Lintas Polri menunjukkan, terjadi 94.617 kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada Januari-September 2022 dengan kenaikan sebesar 34,6 persen dari tahun sebelumnya.

Video Truk Pengakut Motor-motor Baru Terguling, Beat dan Vario Hancur Terlempar

Hal ini memperlihatkan, bahwa keselamatan berkendara masih menjadi tantangan besar bagi semua pihak. UD Trucks Indonesia dan PT Astra International UD Trucks Sales Operations menyadari hal tersebut.

Untuk membantu mengatasi masalah itu, mereka baru saja menggelar program apresiasi untuk para pengemudi truk di Indonesia sekaligus tips keamanan dan keselamatan berkendara, yang diadakan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Program apresiasi ini dilakukan di gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan serta diadakan khusus bagi pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel yang singgah di bengkel cabang. Program ini meliputi pembagian sarung, handuk, baju, topi, serta tips aman berkendara.

VIVA Otomotif: Acara UD Trucks

Photo :
  • Dok: UD Trucks Indonesia
Aparat Gabungan TNI-Polri Rebut Wilayah Homeyo Intan Jaya Papua dari OPM

Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia, Toshihiko Odawara berharap program ini dapat menjadi bentuk kepedulian terhadap para pengemudi truk yang dihadapkan dengan banyak tantangan dalam menjalankan tugasnya, terutama pada saat Ramadhan.

“Kami berharap, para pengemudi truk dapat menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 16 April 2023.

COO Astra UD Trucks, Bambang Widjanarko menambahkan bahwa kegiatan ini penting untuk memastikan kendaraan dikerjakan dengan baik oleh para mekanik, serta untuk memberikan tips penting mengenai keselamatan berkendara bagi para pengemudi truk.

Astra UD Trucks juga secara konsisten memberikan pelatihan pengemudi, serta mengirimkan pengemudi pelanggan terbaik untuk ikut kompetisi pengemudi tingkat dunia.

Program ini akan melibatkan sekitar 1.000 pengemudi truk dari 10 cabang di seluruh gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

UD Trucks Quester Euro 5.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Mereka berharap, program ini dapat menjadi upaya apresiasi terhadap pengemudi truk yang telah mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia.

Dengan program ini, UD Trucks berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan edukasi dan konservasi lingkungan, serta meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berkendara truk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya